Keberhasilan Timnas U-16 Buat Penyerang Garuda Nusantara Termotivasi

0
Para penggawa Timnas U-19 saat mengitari Lapangan UNY, Depok, Sleman, Minggu (12/8/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Timnas Indonesia U-16 mulai menunjukkan taringnya sejak dibesut Fakhri Husaini. Bagus Kahfi dan kawan-kawan sukses menyabet gelar Piala AFF U-16 2018, setelah mengalahkan Thailand lewat drama adu penalti, Sabtu (11/8/2018).

Gelar ini benar-benar membuat para pemain, pelatih dan pecinta sepak bola bergembira.  Apalagi sebelum gelar ini, Indonesia juga menjadi juara grup pada babak kualifikasi Piala AFC U-16 di Thailand, serta juara turnamen Jenesys di Jepang. Keberhasilan ini ternyata begitu menginspirasi para seniornya untuk mencatatkan prestasi yang sama.

Hal ini seperti diungkapkan penyerang Timnas U-19, Hanis Saghara Putra. Dia yang kini menjalani persiapan bersama Garuda Nusantara di Lapangan UNY, Sleman, semakin termotivasi untuk meraih gelar yang sama.

“Saya ucapkan selamat untuk Timnas U-16 yang berhasil menjadi juara AFF. Saya dan teman-teman menjadi termotivasi untuk membawa Indonesia menjadi juara,” terang Saghara saat berbincang dengan KAMPIUN.ID di Lapangan UNY, Minggu (12/8/2018).

Timnas U-19 akan bertarung pada ajang Piala AFC U-19 mulai 18 Oktober mendatang. Indonesia tergabung di grup A bersama United Arab Emirates, Qatar dan Taiwan.

Grup A akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sementara tiga grup lain akan dihelat di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi dan Stadion Pakansari Bogor.

Selama tiga venue tersebut menjadi lokasi Asian Games 2018, Timnas U-19 akan berlatih di Lapangan UNY. Sesuai rencana skuad besutan Timnas U-19 akan melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim Padang, 25 Agustus mendatang.

“Selama masa persiapan ini saya pribadi ingin memperbaiki apa yang kurang di AFF lalu, agar bisa tampil lebih baik kedepannya,” tutur pemain Bali United tersebut.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here