Krisis Finansial Mendera, Dua Suporter PSPS Riau Gelar Penggalangan Dana

0
Asykar Theking saat hadir di Stadion Manahan. Foto: Nofik Lukman.

Masalah krisis finansial menjadi masalah yang masih mendera klub PSPS Riau. Tak salah jika beberapa waktu lalu, tepatnya di bukanya bursa transfer banyak pemain mereka yang memutuskan hengkang.

Tercatat ada sembilan nama yang memutuskan pindah klub, tiga diantaranya bahkan ganti jersey ke Persis Solo.

Masalah ini ternyata menggugah para suporter. Belum lama ini dua komunitas suporter PSPS, yakni Asykar Theking dan Curva Nord 1955 turun ke jalan untuk melakukan aksi campaign yang berbeda demi PSPS Riau.

Asykar Theking menggelar aksi “Rupiah untuk PSPS”, sementara Curva Nord mengambil campaign bertajuk “koin untuk PSPS”. Total dana dari aksi terdebut adalah Asykar Theking sebesar Rp. 3.342.000, sedangkan Curva Nord sebesar Rp. 7.495.000.

Donasi tersebut sudha diserahkan suporter kepada perwakilan tim PSPS Riau.

Manajemen sangat respect terhadap aksi ini. Kita tidak melihat angkanya. Oleh karena itu kita datang untuk menerima dana tsb. Tetapi yg kita lihat adalah ini harus menjadi motivasi bagi semuanya baik yg didalam maupun yg diluar tim untuk peduli dan bersama-sama membangunkan PSPS Riau ini agar PSPS sebagai ‘Marwah dan Kebanggaan Riau’ itu nyata terasa. Jangan merasa PSPS ini ditinggal, terlupakan dan perasaan lainnya. Mungkin hanya euforianya yang turun. Terimakasih kepada massa kedua suporter yg rela turun ke jalanan berpanas-panasan untuk menjaga ke eksistensian PSPS ditengah tengah masyarakat. Jika biasanya berpanasan ditribun kali ini mereka membuktikan rasa cintanya dengan aksi diluar tribun. Juga, kepada masyarakat Pekanbaru yg sudah ikut menyumbang.” tulis Media Officer, Muhammad Teza Taufik yang dilansir dari akun resmi PSPS Riau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here