Kuasai Puncak Klasemen Grup A, Indonesia Bakal Bertemu Uni Emirat Arab di 16 Besar

0
Pesepak bola Indonesia Hansamu Yama (kiri) berhasil menahan serangan dari pesepak bola Hong Kong Lau ORR Matthew ELLiot Wing Kai (tengah) pada penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat, Senin (20/8/2018). ANTARA FOTO/INASGOC/Charlie/Sup/18

Timnas U-23 Indonesia sukses memastikan raihan puncak klasemen grup A Asian Games 2018. Mereka baru saja mengalahkan timnas U-23 Hong Kong 3-1 pada laga pamungkas penyisihan grup.

Dengan hasil tersebut, Indonesia akan bertemu Uni Emirat Arab pada babak 16 besar pada 24 Agustus. Peluang untuk menembus perempat final membesar lantaran sang lawan tak terlalu istimewa selama berlaga di fase grup.

Indonesia tertinggal terlebih dahulu lewat gol Hok Ming Lau pada menit ke-38. Skuad asuhan Luis Milla berbalik unggul lewat gol Irfan Jaya pada menit ke-46, Stefano Lilipaly (85′) dan Hanif Syahbandi pada masa injury time.

Hong Kong mencetak gol pada menit ke-38 lewat kapten tim Hok Ming Lau. Berawal dari serangan sisi sayap, Hok Ming Lau lepas dari kawalan Hansamu Yama dan dengan mudah menceploskan bola setelah menerima umpan silang.

Namun, gol penyama tercipta pada menit ke-46. Stefano Lilipaly memberikan umpan terobosan untuk Irfan Jaya yang sudah berlari di sisi kanan.

Usai gol tersebut, Indonesia mengambil alih kendali permainan dan memaksa Hong Kong bertahan.

Pada menit ke-85 Indonesia unggul lewat gol Lilipaly. Menerima umpan Alberto “Beto” Goncalves, Lilipaly lebih dulu melewati satu pemain belakang Hong Kong.

Pada masa injury time, Hanif Syahabandi mempertegas keunggulan Indonesia menjadi 3-1 hasil umpan silang Lilipaly. Hanif masuk menggantikan Beto.

Raihan tiga poin ini membuat Garuda Muda mengoleksi sembilan poin, hasil tiga kemenangan dari empat laga. Sementara itu Hong Kong harus puas turun ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi tujuh poin.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here