Lepas Lima Pemain Termasuk Kapten Tim, Ini Penjelasan Pelatih PSS Sleman

0
Pemain PSS Sleman, M Sahrul Kurniawan (kanan) saat mengawal penyerang Timnas U-19, Hanis Saghara dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Juni lalu. Foto : Richis Setiawan

PSS Sleman resmi melepas lima pemain menatap putaran kedua Liga 2 2018. Dari sederet nama itu, ada kapten tim Achmad Hisyam Tolle yang ikut terdepak dari skuad Elang Jawa.

Para pemain yang dilepas, di antaranya Rizky Arya (kiper), M Sahrul Kurniawan (bek), Yudi Khoeruddin (bek), Achmad Hisyam Tolle (bek) dan Thaufan Hidayat (winger).

Masuknya nama Tolle dalam daftar pemain yang dilepas cukup mengejutkan. Selama ini, mantan penggawa Borneo FC itu selalu mendapat tempat di sektor belakang. Dia pun menjabat sebagai kapten tim.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan, keputusan ini merupakan hasil diskusi antara tim pelatih dengan manajemen. Keputusan bukan saja berdasar peforma di lapangan, namun juga luar lapangan.

“Keputusan ini tidak hanya dari tim pelatih. Tapi dari manajemen juga ada catatan. Ada pertimbangan teknis, ada pertimbangan non teknis,” terang Seto kepada KAMPIUN.ID, Rabu (1/8/2018).

Untuk menggantikan tempat kelima pemain ini, ada enam pemain yang direkomendasikan untuk direkrut. Meski belum diungkap identitasnya, santer dikabarkan Jodi Kustiawan, Syakir Sulaiman dan Ahmad Marzukih masuk dalam radar Elang Jawa.

“(Rekomendasi) ada sekitar enam pemain. Tapi belum bisa disebutkan namanya, perlu kepastian dari manajemen. Kalau nanti sudah gabung dalam latihan, berarti sudah deal,” tuturnya.

PSS Sleman akan menjalani sesi latihan di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Rabu (1/8/2018) sore.

Latihan ini sebagai persiapan menatap laga lawan Persiwa Wamena di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (4/8/2018).

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here