Libas PSPS 5-0, Bukti Persiraja Serius Buru Empat Besar

0
Pemain Persiraja, Asep Budi Santoso saat merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam pertandingan lawan Perserang Serang di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/7/2018). Foto : Official Persiraja

Persiraja Banda Aceh kembali pesta gol saat main di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Skuad besutan Akhyar Ilyas melibas PSPS Riau 5-0 dalam lanjutan Liga 2 2018, Minggu (5/8/2018).

Lima gol Persiraja dicetak Vivi Asrizal (2 gol), Defri Riski (2 gol) dan Husnuzhon. Tambahan tiga poin melambungkan Persiraja ke peringkat lima klasemen grup barat dengan 16 poin dan surplus sembilan gol.

Kemenangan ini begitu memuaskan tim pelatih. Apalagi dalam laga ini, ada empat pemain baru yang dimainkan. Mulai Ponda Dwi Saputra, Zamrony, Husnuzhon dan Andri Abubakar. Adaptasi para pemain baru ini berjalan lancar.

“Kemenangan ini sesuai target kita dalam usaha menuju empat besar. Empat pemain baru juga memberi kontribusi baik. Semoga progres tim terus meningkat,” terang Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas kepada KAMPIUN.ID, Senin (6/8/2018) siang.

Akhyar menyebut Persiraja sangat serius bersaing masuk zona 8 besar. Tambahan tujuh pemain sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Adanya lima pemain asal PSPS Riau juga mempercepat adaptasi.

“Awalnya kita merekrut Ponda untuk menutup krisis bek kanan. Kemudian tambahan penyerang dan gelandang juga penting. Ternyata PSPS finansialnya agak goyang, pemainnya siap pindah. Ya sudah kita rekrut lima pemain ini,” jelas Akhyar.

“Dengan jendela transfer pendek. Persiapan ke putaran kedua hanya beberapa hari. Perekrutan seperti ini (pemain saling kenal) lebih efektif. Adaptasinya tidak susah,” lanjutnya.

Akhyar optimis dengan skuad sekarang ini Persiraja bisa mengamankan satu tiket ke babak 8 besar. Namun begitu, dia juga mengakui persaingan masih sangat ketat.

“Persaingan grup barat sangat ketat. Bahkan tim-tim papan bawah pun masih bisa bersaing karena jarak poin sangat sedikit. Siapa tim yang siap pada putaran kedua, dia yang akan lolos ke 8 besar,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here