Luis Milla Pastikan Indonesia Siap Tempur

0
Pelatih Timnas di wawancarai oleh jurnalis cilik, yang rencananya akan ikut International Day of Football and Friendship di Rusia. Foto: Official PSSI

Indonesia siap memulai perjuangan pada ajang Asian Games 2018. Skuad besutan Luis Milla akan melawan Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018) 19.00 WIB.

Indonesia memang jadi unggulan di grup A. Namun begitu, kekuatan Taiwan tak bisa dipandang sebelah mata. Pada laga Jumat (10/8/2018) malam, Taiwan sukses menahan imbang Palestina 0-0.

Pelatih Indonesia, Luis Milla mengatakan hasil itu menjadi bukti kualitas Taiwan. Namun begitu, skuadnya sudah siap tempur dan wajib mengawali fase grup ini dengan kemenangan.

“Melawan Taiwan kami harus menang. Kemarin kami sudah melihat permainan mereka, saya rasa Taiwan harus diwaspadai terutama organisasi dan motivasi bermainnya,” terang Luis Milla dalam laman resmi PSSI.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan persiapan timnya berjalan bagus. Pada fase akhir masa latihan, Milla berfokus pada taktik dan strategi yang akan diterapkan lawan Taiwan.

“Kami akan bermain terbuka sejak awal dan pasti permainan menarik disuguhkan oleh kedua tim,” tutur mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini.

Pemusatan latihan dua minggu terakhir di Bali juga menjadi modal postif serta tambahan motivasi pemain Timnas U-23. Selama di Bali, Garuda Muda melakoni satu kali uji coba melawan Bali United dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Timnas U-23.

Pada laga malam ini di bawah mistar Timnas U-23 kemungkinan besar akan diisi oleh Andritany Ardhiyasa. Sedangkan empat kuartet I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin dan Rezal Hehanusa.

Lini tengah akan menjadi trio Zulfiandi, Muhammad Hargianto dan Evan Dimas. Dua sayap cepat yakni Febri Haryadi, Septian David akan menopang striker naturalisasi asal Brasil, Beto Goncalves. Formasi 4-3-3 pun diperkirakan menjadi pilihan Luis Milla.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here