Memprihatinkan, 4 Laga Persis Solo Hanya Mampu Cetak 1 Gol

0
Penyerang Persis Solo, Tri Handoko berusaha merebut bola yang hendak dikuasai pemain PSIR Rembang dalam laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Krida Rembang, Rabu (25/7/2018). Foto : Official Persis Solo

Rapornya sebagai tim Liga 2 2018 di grup barat yang saat ini ada di posisi kedua, ternyata tak diimbangi dengan konsistensi permainan di lapangan di beberapa laga terakhir.

Entah ada masalah apa, tiba-tiba produktivitas gol Persis Solo benar-benar tengah jeblok.

Bagaimana tidak, dalam empat laga terakhir yang mereka jalani, tim ini sama sekali susah untuk meraih kemenangan. Bahkan dari empat laga ini, Persis hanya bisa mencetak satu gol.

Di kompetisi Liga 2 2018, terakhir kali Persis bisa meraih kemenangan terjadi saat melawan Persibat Batang, yang dikalahkan dengan skor 2-0 di Stadion Manahan (13/7/2018)

Setelah itu tiga laga berakhir dengan seri, yakni melawan Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa (0-0), lalu PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang (1-1), dan terakhir melawan Persita Tangerang di Stadion Wilis Madiun (0-0).

Hasil terbaru, Persis di luar dugaan kalah dari klub Liga 3 asal Jawa Timur, Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo Ngawi (2/8/2018). Persis menyerah 0-1 dalam laga ini.

Catatan ini membuktikan masalah produktivitas gol Persis memang perlu dibenahi.

Hadirnya Abdul Rahman Abanda tentu memberikan angin segar bagi tim. Saat menjalani debutnya melawan Persinga, bomber asal PSPS Riau ini hampir mencetak gol. Sayang empat kali tendangan langsungnya tipis ke atas dan ke samping di luar mulut gawang lawan.

”Hanya bisa cetak satu gol dalam empat laga terakhir, tentu menjadi bahan evaluasi tim yang harus segera terpecahkan. Sejatinya saat laga melawan Persinga kami memiliki banyak peluang, permainan kami juga tidak jelek-jelak amat. Sayangnya banyak peluang terbuang percuma,” terang Asisten Pelatih Persis Solo, Budi Kurnia.

Persis Solo ternyata nasibnya tengah kurang beruntung. Bagaimana tidak, tim ini gagal menang di laga perdanya di Piala Indonesia 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here