Menang Lagi, PSBS Biak Tinggalkan Zona Degradasi

0
Penggawa PSBS Biak saat menghadapi PSMP Mojokerto di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor. Foto : Istimewa/Dok PSBS Biak

PSBS Biak mulai merangkak naik, meninggalkan zona degradasi grup timur Liga 2 2018. Hal ini dicapai setelah Patrias Rumere dan kawan-kawan mengalahkan Semeru FC Lumajang 2-0 di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Jumat (10/8/2018) sore.

Dua gol PSBS Biak dicetak James Rogi menit 19 dan Toumahuw Yacob Ronald menit 61. PSBS dengan koleksi 12 poin kini naik ke peringkat sembilan, menggeser Semeru FC. Kedua tim sama-sama mengoleksi 12 poin, namun PSBS unggul agregat gol.

Pelatih PSBS Biak, Slamet Riyadi mengaku bersyukur timnya bisa mendapatkan dua kemenangan beruntun. Dia mengapresiasi progres pemain yang mulai paham dengan strategi yang diinginkannya. Mental bertanding pun sudah terasah.

“Salut untuk perjuangan teman-teman. Perjalanan masih panjang, jangan terlena. Tetap jaga kondisi tim, jaga kekompakan. Terpenting jaga kondisi fisik,” terang Slamet dalam jumpa pers usai pertandingan.

PSBS akan melakoni laga kandang berikutnya melawan Persegres Gresik, Rabu (15/8/2018) mendatang. Seperti target awal, tim berjuluk Napi Bongkar ini bertekad untuk sapu bersih laga kandang.

“Target dua pertandingan sudah terpenuhi. Tinggal sekarang lihat pertandingan tanggal 15 Agustus. Kalau mau terhindar dari degradasi, jalan satu-satunya adalah meraih kemenangan,” tutur pelatih asal Medan tersebut.

Terpisah, Kapten PSBS Biak, Patrias Rumere mengatakan timnya tak boleh jemawa dengan dua kemenangan ini. Masih ada pembenahan yang harus dilakukan sebelum bersua Persegres.

“Intruksi dari pelatih sudah kita jalankan, walaupun kadang saat fisik mulai menurun ada lengah juga. Untuk tanggal 15, apapun caranya kita wajib memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here