Misi Sulit PSIM Jogja di Stadion Gajah Mada

0
Para pemain PSIM Jogja saat memprotes keras keputusan wasit dalam laga lawan Blitar United di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Senin (6/8/2018). Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja menjalani misi sulit pada laga kedua putaran kedua Liga 2 2018. Skuad besutan Bona Simanjuntak akan menantang PSMP Mojokerto di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Jumat (10/8/2018).

PSMP merupakan tim penghuni empat besar. Dalam lima partai kandang, Laskar Mojopahit selalu meraih kemenangan. Mereka membuat 12 gol dan hanya kemasukan satu gol saja. Pada pertemuan pertama lalu, PSMP juga sukses menahan imbang PSIM 0-0 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Bukan itu saja, PSIM baru saja mengalami kekalahan setelah capaian tujuh kemenangan dan tiga hasil seri. Tim pelatih hanya punya waktu singkat untuk mengembalikan percaya diri para pemain.

Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak sadar akan hal itu. Bukan persoalan mudah untuk mendapatkan poin di kandang PSMP. Selain rekor sempurna musim ini, PSMP juga mencatatkan 100 persen kemenangan di kandang pada musim lalu.

“Tentu mendapat poin di Mojokerto bukan pekerjaan mudah. Tapi kami akan berjuang untuk mendapatkan poin,” terang Bona kepada KAMPIUN.ID

Ada 18 pemain yang diboyong PSIM Jogja ke Mojokerto. Dari daftar pemain yang diboyong, ada nama Risman Maidullah, Hasan Basri dan M Shulton Fajar. Para pemain berangkat dari Jogja pada Rabu (8/8/2018) pagi.

Sementara itu, Pelatih PSMP Jamal Yastro menyebut timnya sudah siap melawan Laskar Mataram. Kekurangan yang terlihat saat dikalahkan PSBS Biak 3-0 sudah dibenahi dalam latihan.

“PSIM tim yang bagus. Mereka bisa melewati sanksi pengurangan sembilan poin dan kini sudah ada di papan tengah. Bahkan ada peluang ke empat besar. Tentu ini harus diwaspadai,” tutur Jamal.

“Kami sudah bertekad bahwa setiap laga kandang harus tiga poin,” tegasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here