Pelatih Persita Tangerang: Chandra Waskito Membawa Perubahan Pada Tim

0
Tamsil Sijaya dan Chandra Waskito yang jadi pemain baru Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

Sikap sang mantan kadang memang bisa sangat menyakitkan. Hal inilah yang tengah dirasakan oleh Persis Solo di Liga 2 2018.

Chandra Waskito memutuskan mengundurkan diri dari Persis Solo, usai tim lamanya tersebut melawan Persita Tangerang di Stadion Wilis Madiun 31 Juli lalu.

Pemain jebolan binaan Persis Solo Junior tersebut ternyata memutuskan untuk bergabung dengan Persita di putaran kedua Liga 2 2018 menariknya debutnya berseragam ungu-ungu khas Laskar Pendekar Cisadane harus dilaluinya melawan Persis Solo di Stadion Singaperbangsa (7/8/2018).

Hanya jadi pengharum bangku cadangan Persis tentu membuat dirinya termotivasi untuk bisa memenangkan menectak gol ketika diberi kesempatan. Pelatih Persita, Wiganda Saputra ternyata memutuskan untuk mencadangkan Kito lebih dulu saat melawan Persis.

Karena buntu, Kito dimainkan di pertengahan babak kedua menggantikan Diego Banowo.

Etah lagi hoki atah memang jodohnya jadi penentu kemenangan Persita, tetap saja golnya digawang Persita seperti sebuah kebahagiaan dan kesedihan datang diwakgu yang bersamaan.

Ya, Kito jadi penentu kemenangan Persita setelah gol setengah saltonya di menit ke-84 berhasil masuk ke gawang Persis yang dijaga oleh Galih Sudaryono.

”Kito memang jadi pembeda. Saya sengaja menunda pemain baru kita yakni Kito dan Tamsil Sanjaya untuk diturunkan sejak awal, karena saya anggap pemain lama yang bermain saat melawan Persis di Madiun lebih siap. Tapi setelah kedua pemain baru kita ini main di babak kedua, perubahan besar terjadi dari sisi penyerangan kita. Di babak pertama kita suka mentok. Dari belakang ke tengah lancar, namun ketika hendak ke depan ternyata mati,” ucap Pelatih Persita usai laga.

”Kita sangat berharap sekali dengan peran pemain baru kita yang datang di putaran kedua. Semoga kehadiran mereka bisa meningkatkan performa tim,’ terangnya.

Kemenangan 1-0 di pekan ke-12 Wilayah Barat Liga 2 2018 di Stadion Singaperbangsa, Karawang ini (6/8/2018), membuat Persita naik ke peringkat keempat Wilayah Barat dengan koleksi 17 poin. Sementara itu, Persis tetap di posisi kedua klasemen dengan koleksi 21 poin.

“Kemenangan ini kerja keras pemain. Pemain baru cukup signiifikan membuat perubahan pada tim,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here