Pelatih PSMP Mojokerto Lihat PSIM Jogja Sudah Berbeda

0
Winger PSIM Jogja, Crah Angger berusaha melewati kawalan pemain PSMP, Wahyu Saputro dalam pertandingan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (1/5/2018). Foto : Richie Setiawan

Pelatih PSMP Mojokerto Jamal Yastro melihat PSIM Jogja sebagai tim yang berbeda. Laskar Mataram sekarang bukanlah tim yang ditahan imbang PSMP 0-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, 1 Mei lalu.

Skuad Bona Simanjuntak menjadi lawan kandang pertama PSMP pada putaran kedua ini. Kedua tim bersua di Stadion Gajah Mada, Jumat (10/8/2018) pukul 15.30 WIB. Sebagai tuan rumah, PSMP tentu saja mematok target menang.

Dalam lima partai di Stadion Gajah Mada, PSMP sukses menyapu bersih kemenangan dengan lesatan 12 gol. Catatan ini pun ingin dilanjut saat bersua PSIM Jogja yang musim ini benar-benar tampil fantastis.

Jamal menilai PSIM sudah melakukan pekerjaan bagus dalam 12 partai. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan, tiga hasil seri dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Dari pertandingan ke pertandingan, dia melihat PSIM semakin menunjukkan perkembangan. Utamanya menatap putaran kedua setelah kehadiran tiga pemain baru. Mulai M Shulton Fajar, Hasan Basri dan Risman Maidullah.

“PSIM yang sekarang sudah berbeda dengan PSIM yang kita tahan imbang di Bantul. Mereka melakukan penambahan pemain. Grafiknya naik terus. Pemain tampil dengan penuh motivasi. Ini harus kita antisipasi,” terang Jamal Yastro kepada KAMPIUN.ID, Kamis (9/8/2018) malam.

Jamal sudah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas PSIM Jogja. Selain itu, para pemain siap membongkar pertahanan PSIM Jogja yang dikomandoi Fandy Edy. Evaluasi dari laga kandang terakhir saat menang 2-1 atas PSBS Biak sudah dilakukan dalam latihan.

“Saat lawan Biak, konsentrasi pada akhir pertandingan bermasalah. Permainan keras lawan juga membuat pemain panik dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Tentu ini tidak boleh terjadi saat lawan PSIM,” tuturnya.

“Semoga strategi yang sudah dipersiapkan dalam latihan bisa diterapkan pemain dengan baik,” lanjut pelatih berlisensi B AFC ini.

PSMP butuh kemenangan untuk mengamankan posisi di empat besar grup timur. Saat ini PSMP mengoleksi 19 poin atau selisih satu poin dari Blitar United yang ada di bawahnya. Sementara PSIM Jogja menempati posisi tujuh dengan 15 poin.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here