Pemain Kalteng Putra Gembira Dipinjamkan ke Persija Jakarta

0
Skuad Persija Jakarta saat berlatih di Stadion Manahan Solo. Foto : Richie Setiawan

Michael Orah tak menyangka akan secepat ini kembali ke Liga 1. Mengawali musim ini, pemain berusia 33 tahun ini menjadi bagian tim Liga 2 Kalteng Putra.

Orah menjadi bagian penting Kalteng Putra. Posisinya tak tergantikan di sektor belakang tim besutan Kas Hartadi. Penampilan apik Orah ternyata tak lepas dari pantauan Persija.

Kalteng Putra pun kemudian melepas Orah dengan status pinjaman ke Persija. Sebaliknya, Persija juga meminjamkan Muhammad Rasul ke Kalteng Putra.

Status pinjaman ke Persija ini menjadi yang kedua. Pada musim lalu, Orah juga dipinjamkan Borneo FC ke Persija. Orah tampil sembilan kali dengan total 513 menit bermain. Orah pun gembira kembali menjadi bagian tim Macan Kemayoran.

“Senang ya tentunya. Saya juga ingin menggenapkan menjadi satu musim karena sebelumnya kan setengah musim. Namanya juga rezeki kita tidak tahu kemana. Tapi suatu kehormatan juga dipanggil lagi oleh Persija karena tim besar,” terang Orah dikutip dari laman resmi klub.

Meski baru saja berlaga di Liga 2, Orah tak gentar bersaing dengan Rezaldi Hehanusa. Bahkan Orah siap mengamankan posisi bek kiri. Apalagi Rezaldi setelah ini akan banyak fokus bersama Timnas U-23 menatap Asian Games 2018.

“Ini merupakan satu tantangan untuk saya. Setiap pemain sepakbola harus melewati tantangan. Apalagi persaingan ya saya anggap sama saja. Siapa yang bagus di latihan akan dimainkan pelatih. Semoga saya juga bisa memberikan yang terbaik dan target bisa tercapai,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here