Penjelasan Persiwa Soal Hengkangnya Gelandang Petarung ke PSS Sleman

0
Gelandang baru PSS Sleman, Taufiq Febrianto. Foto : Dok PSS Sleman

PSS Sleman secara mengejutkan mengumumkan perekrutan Taufiq Febrianto. Gelandang petarung asal Persiwa Wamena ini diharapkan menjadi jawaban atas lemahnya transisi dari menyerang ke bertahan.

Taufiq merupakan pemain asal Sukoharjo yang menjadi bagian penting Persiwa. Selama putaran pertama lalu, Taufiq merupakan pemain kunci sektor tengah tim Badai Pegunungan Tengah.

Namun secara mengejutkan, Taufiq kemudian gabung PSS Sleman. Taufik diperkenalkan PSS Sleman melalui media sosial resminya, Kamis (9/8/2018). Pemain yang dikenal sebagai “Haryono Muda” ini menambah variasi lini tengah tim Elang Jawa.

Pengumuman ini tentu sangat di luar dugaan. Taufiq masih berbaju Persiwa saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (4/8/2018). Apalagi jendela transfer kedua sudah ditutup pada Minggu (5/8/2018) pukul 23.59 WIB.

Manajer Persiwa, Borgo Pane pun menjelaskan proses kepindahan Taufiq. “Iya sudah resmi (pindah PSS Sleman). Prosesnya sudah selesai sebelum pendaftaran (Liga 2) tutup,” terang Borgo kepada KAMPIUN.ID, Kamis (9/8/2018) malam.

Kepindahan Taufiq pun cukup terasa. Dalam lawatan kedua di putaran kedua, Persiwa dilibas Persiba Balikpapan 3-0 di Stadion Batakan. Borgo mengatakan kepindahan Taufiq merupakan upaya untuk memberikan pengalaman lebih kepadanya.

“Dia (Taufiq) kan anak PPLM. Jadi selesai kompetisi nanti, dia kembali lagi (ke PPLM). (Pindah ke PSS) Biar nambah pengalamannya. Biar lebih berkembang,” tuturnya.

Sepeninggal Syamsul Chaeruddin, Taufiq merupakan destroyer yang diharapkan bisa menutup kekurangan transisi dari menyerang ke bertahan. Kerap kali PSS Sleman kecolongan lewat proses serangan balik.

Keahlian itu biasa dilakukannya bersama Persiwa. Meski berpotensi jadi langganan kartu, berulang kali Taufiq bisa memutus serangan lawan.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here