Persiraja Waspadai Kebangkitan Persibat Batang

0
Para penggawa Persibat Batang saat merayakan gol di Stadion Moh Sarengat, Batang. Foto : Istimewa/Adi

Persiraja Banda Aceh bertekad meneruskan tren positif dalam lanjutan Liga 2 2018. Skuad besutan Akhyar Ilyas akan bersua Persibat Batang di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (10/8/2018) malam.

Persiraja menjadi ancaman baru bagi kontestan grup barat setelah mendatangkan tujuh pemain baru. Lima di antaranya merupakan skuad utama PSPS Riau pada putaran pertama.

Tambahan ini pun terbukti menguatkan lini per lini Persiraja. PSPS Riau dihajar 5-0 pada Minggu (5/8/2018). Fahrizal Dillah dan kawan-kawan kini memberi ancaman pada Persibat.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan para pemain sudah siap menatap laga lawan Persibat. Kemenangan menjadi hal wajib yang harus diperoleh saat melakoni partai kandang. Tambahan tiga poin menjadi modal kembali ke zona 8 besar Liga 2.

“Kami sudah siap menghadapi Persibat. Tim sudah bertekad untuk menyapu bersih seluruh partai kandang. Mudah-mudahan kami bisa kembali meraih kemenangan,” terang Akhyar Ilyas kepada KAMPIUN.ID

Akhyar melihat Persibat sebagai tim berbeda pada putaran kedua ini. Ada sederet pemain berpengalaman yang sudah didatangkan manajemen. Salah satunya adalah Hapidin yang menjadi andalan Persiraja pada putaran pertama.

Akhyar menyebut Hapidin dilepas bukan karena peformanya mengecewakan. Apalagi ada tujuh gol yang disumbangkan Hapidin untuk Persiraja. Sang pemain mengajukan pengunduran diri lantaran ingin dekat dengan keluarga dan akan melangsungkan pernikahan.

“Kami mewaspadai kebangkitan Persibat. Mereka sudah melakukan evaluasi serius. Ada banyak pemain yang masuk. Berarti skema bermain akan berubah. Pertemuan pertama di Batang tidak bisa jadi patokan lagi,” jelas Akhyar.

Dalam klasemen sementara grup barat, Persiraja menduduki peringkat enam dengan 16 poin. Kemenangan akan membuka peluang Persiraja merangsek ke empat besar. Namun hal itu bergantung pada hasil pertandingan Perserang Serang, PSPS Riau dan Persita Tangerang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here