PSIM Jogja Buka Peluang Gaet Achmad Hisyam Tolle

0
Achmad Hisyam Tolle saat dikawal ketat pemain Blitar United dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (1/8/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Keputusan PSS Sleman melepas Achmad Hisyam Tolle disambut “gembira” tim-tim Liga 2 dan Liga 1. Baru sehari dilepas tim Elang Jawa, ponsel mantan penggawa PSM Makassar dan Borneo FC ini terus berdering.

Dilepasnya Tolle ini memang begitu mengagetkan. Selama putaran pertama Liga 2, Tolle selalu mendapatkan tempat utama di sektor belakang. Bahkan Tolle sudah mencetak dua gol, pada laga lawan Persegres Gresik dan Semeru FC Lumajang.

Tolle belum buka suara soal tim-tim mana saja yang sudah menghubunginya. Yang jelas, tak ada yang meragukan kemampuan Tolle. Termasuk manajer PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto yang membuka kesempatan menawarkan tanda tangan kontrak.

Sektor belakang menjadi salah satu yang diburu PSIM Jogja. Sejauh ini, ada tiga pemain yang dinegosiasi manajemen. Salah satunya mantan bek kiri Persik Kendal, Risman Maidullah.

Perburuan pemain pun terus berlanjut. Tak menutup kemungkinan Tolle juga masuk dalam buruan. Erwan menilai Tolle punya kemampuan bagus untuk menjadi andalan tim Laskar Mataram.

“Apa iya? (Tolle dilepas PSS). Saya malah baru tahu sekarang kalau dilepas. Dia memiliki kemampuan bagus. Siapapun pelatihnya tentu sepakat mengatakan dia punya kualitas,” terang Erwan saat dihubungi wartawan, Rabu (1/8/2018) siang.

Erwan pun tak menutup kemungkinan untuk menjalin komunikasi dengan Tolle. Saat ini Laskar Mataram masih terus mencari amunisi baru sebelum bursa transfer Liga 2 ditutup pada 5 Agustus mendatang.

“Kalau ada peluang untuk mendatangkan Tolle kenapa tidak?. Kami tidak menutup kemungkinan untuk (perekrutan) itu,” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Tolle tak menutup pintu jika PSIM ingin memboyongnya. Meski baru saja menjadi kapten PSS Sleman, Tolle menilai pindah kemanapun, termasuk Laskar Mataram merupakan hal biasa dalam sepak bola profesional.

“Saya profesional saja. Kalau ada kecocokan mungkin saja (pindah ke PSIM). Doakan saja,” ucap Tolle.

Selain membuka kans hijrah ke PSIM Jogja, Tolle mengaku sudah ada beberapa tim yang menghubunginya. Baik dari tim Liga 2 maupun tim Liga 1.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here