PSIM Jogja Optimis Menang Meski Harus Mengungsi ke Cilacap

0
Ribuan Brajamusti saat menyanyikan anthem Aku Yakin Dengan Kamu (AYDK) bersama para penggawa PSIM Jogja usai pertandingan. Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja optimis mengamankan tiga poin saat menghadapi Blitar United dalam lanjutan Liga 2 2018, Senin (6/8/2018) sore. Para penggawa Laskar Mataram tak menaruh keraguan sedikitpun meski mengungsi ke Stadion Wijayakusuma Cilacap.

PSIM akan bermain dengan kekuatan penuh. Tim pelatih optimis tiga penggawa baru yang didaftarkan akan disahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kemenangan pada pertemuan pertama menjadi modal mengalahkan tim besutan Bonggo Pribadi lagi. Pada laga di Stadion Gelora Supriyadi, Blitar, PSIM menang 3-1.

“Kita mau poin tiga. Semakin cepat kita aman dari zona degradasi, tentu semakin baik. Tim sudah sepakat untuk sapu bersih laga kandang putaran kedua,” terang Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak kepada KAMPIUN.ID, Minggu (5/8/2018) malam.

Bona mengatakan para pemain tak terpengaruh meski harus mengungsi ke Cilacap. Proses adaptasi berjalan bagus lantaran Hendika Arga dan kawan-kawan sudah tiba lebih awal di Cilacap.

“Kita sudah di Cilacap hari Sabtu. Proses adaptasi lapangan saya kira cudah cukup. Para pemain menyikapinya juga santai. Jadi tidak ada masalah main di Cilacap,” tuturnya.

Bona mewaspadai tekad Blitar United yang ingin membalas kekalahan di Blitar. Dia meyakini tim pelatih Blitar United sudah mempelajari permainan PSIM Jogja.

“Blitar ini tim bagus, materi pemain bagus. Mereka kerja sama bagus. Kita harus tetap waspada meski sebelumnya menang di Blitar,” ucapnya.

Soal tiga pemain baru, Bona mengatakan Risman Maidullah dan dua rekannya akan memulai dari bangku cadangan. Para pemain baru ini butuh pemahaman lebih untuk menyatu dengan gaya bermain PSIM Jogja.

“Mudah-mudahan besok (hari ini) pengesahan sudah beres. Para pemain ini kita datangkan sesuai kebutuhan. Mungkin mereka akan berangkat dari bangku cadangan,” pungkasnya.

PSIM Jogja kini menempati posisi lima klasemen sementara grup timur. PSIM Jogja mengoleksi 15 poin. Sementara Blitar United setingkat dibawahnya dengan koleksi poin sama, namun kalah agregat gol.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here