Ruud Gullit Merapat ke PSPS Riau

0
Logo baru PSPS Riau. Desain: Jaladwara.

PSPS Riau yang sempat mendapat kabar rontok komposisinya karena banyaknya pemain yang hengkang, ternyata kini sukses ditambal oleh beberapa pemain potensial.

Ada delapan nama baru yang resmi bergabung. Beberapa diantaranya bahkan sempat dimainkan saat melawan Persiraja Banda Aceh pekan lalu.

Pemain baru tersebut antara lain adalah eks PSIS Semarang, Ruud Gullit, lalu ada juga nama Dani Marvelous Namangge, dan mantan penggawa Persis Solo di ISC-B 2016, yakni Tri Rahmad Pribadi.

Selain itu ada lima pemain yang sebelumnya sempat berseragam PSPS beberapa tahun lalu. Mulai dari Riki Salehudin, Leonardo, Dendi Sembiring, hingga eks kapten PSPS di ISC-B 2016, yang sudah lebih dari 1,5 tahun absen di lapangan hijau karena cedera yang dideritanya.

Selain itu manajemen PSPS juga membuat kebijakan untuk mempromosikan pemain magang mereka ke tim senior, yakni Dedi Adythia.

Sementara itu sebelumnya ada sembilan nama yang jadi bagian dari PSPS di putaran pertama Liga 2 memutuskan untuk meninggalkan tim. Mulai dari Zamrony, Andri Abubakar, M. Andika Kurniawan, Muhamad Renngur, Ponda Dwi Saputra, hingga Sulaiman Efendi.

Sementara itu tiga mantan penggawa tim ini, yakni Tegar Pangestu, Abanda Rahman, dan Syaiful Ramadhan juga memutuskan untuk hengkang dan kini kompak bermain untuk Persis Solo di laga lanjutan Liga 2 2018.

”Saya lihat PSPS yang sekarang sama kuatnya dengan komposisi lama. Bahkan ada beberapa pemain lama mereka yang beberapa tahun lalu bergabung dan kini kembali ke tim ini,” terang Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra.

Sore ini, PSPS memang akan menjalani laga ke-13 nya di Liga 2, dan menaiknya akan melawan Persis Solo. Sayang Tegar dan Abanda tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu yang diterimanya di laga sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here