Saksikan Derby Ngapak, Bupati Cilacap : Kasta PSCS Bukan di Liga 3

0
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (kanan) saat menyerahkan bonus kepada PSCS Cilacap, yang diwakili kapten tim Jemmy Suparno (tengah) dan manajer Bambang Tujiatno (dua dari kanan). Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap kedatangan pendukung istimewa saat mengalahkan Persibas Banyumas 1-0 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (25/8/2018) sore. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji terlihat duduk di bench untuk menyemangati Jemmy Suparno dan kawan-kawan.

Kedatangan pembina tim Hiu Selatan ini bukan yang pertama. Di setiap laga PSCS pada babak pendahuluan Liga 3 2018, Tatto selalu menyempatkan diri untuk hadir.

Bahkan ia bukan sekadar menyemangati, melainkan memberi bonus dalam setiap kemenangan PSCS. Salah satunya saat mengalahkan Persibas dalam laga bertajuk Derby Ngapak. Bonus tersebut diterima Jemmy Suparno selaku kapten tim PSCS.

Dukungan penuh dari sang bupati bukan tanpa alasan. Tatto merasa kompetisi strata ketiga bukanlah tempat yang tepat untuk tim sepak bola kebanggaan Cilacap ini. Musim ini satu tiket promosi ke Liga 2 2019 wajib didapat skuad besutan Jaya Hartono.

“Saya sudah sampaikan ke pemain bahwa kasta PSCS bukan di Liga 3. Kita harus bisa kembali ke Liga 2 musim depan,” terang Tatto saat ditemui usai memberikan bonus.

Dalam empat pertandingan, PSCS mencatatkan tiga kemenangan dan sekali hasil seri. Dengan koleksi sepuluh poin, PSCS memastikan langkah ke putaran nasional Liga 3 2018. Menurut Tatto, para penggawa Hiu Selatan bisa tampil lebih baik lagi, dibanding saat mengalahkan Persibas 1-0.

“Peforma tim menurut saya masih bisa lebih maksimal lagi,” tuturnya.

Ada enam tim Liga 3 yang akan promosi ke Liga 2 2019. Selain PSCS, ada sederet tim yang dijagokan mendapat tiket promosi ke Liga 2. Mulai Bogor FC, Lampung Sakti, Persiba Bantul hingga Persik Kediri.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here