Tertinggal Lebih Dulu, PSIS Semarang Akhirnya Bangkit dan Bisa Kalahkan Persab Brebes

0
para pemain PSIS Semarang dihadapan para pendukungnya di Stadion Moch Soebroto Magelang. Foto : Richie Setiawan

PSIS Semarang sukses meraih kemenangan di Piala Indonesia 2018. bermain di Zona 7 di Stadion Karangbirahi kabupaten Brebes (10/8/2018), PSIS menang atas tuan rumah Persab Brebes dengan skor 3-1.

Persab Brebes sejatinya unggul cepat lebih dulu lewat aksi Kiki Lis Susanto di menit ke-4. Sayang gol itu jadi yang pertama dan terakhir untuk Persab.

Sebaliknya kubu PSIS bangkit dan sukses membombardir gawang Persab tiga gol beruntun. Yakni lewat aksi Melcior Majefat (15), Fauzi Fajri Nasrullah (81) dan Ibrahim Pasle Conteh di menit ke-86

“Saya memang banyak melakukan eksperimen dengan menurunkan pemain yang jarang turun, ada kiper Johansyah, Tegar Infantrie dan striker Albi Lanju. Perkembangannya cukup baik untuk pemain yang kurang jam main,” kata pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese.

Dalam laga ini skuad Mahesa Jenar memang mayoritas berstatus sebagai pemain lapis kedua. Deretan penggawa asing seperti striker Bruno Silva, Abou Bakr Al Mel, dan bek Petar Planic tidak diboyong ke Brebes.

Hanya gelandang asingnya Ibrahim Conteh yang dipasang di laga ini. Di jajaran pemain lokal ada Fauzan Fajri, gelandang Tegar Infantrie, Albi Lanju, dan kiper M Sendri Johansyah.

Annese menambahkan, meski Persab Brebes dari Liga 3 namun dia memuji semangat dan permainan tim lawannya tersebut.

“Persab Brebes tim yang bagus dan materi pemain juga ada yang bagus seperti kaptennya. Ini sangat baik untuk atmosfer sepak bola di Brebes,” tambah pelatih asal Italia ini.

Sementara itu, Pelatih Persab, Edi Prayitno, menuturkan dari pertandingan itu, ia dapat mengevaluasi tim untuk berlaga di Liga 3 Zona Jawa. “Maklum kalah, kita beda level dengan mereka. Ini jadi bekal bagus untuk kami. Banyak yang harus dievaluasi untuk menghadapi Liga 3 pada pertengahan September mendatang,” kata Edi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here