Uji Coba Lawan Tim Liga 2, Ini Penjelasan Pelatih Timnas U-19

0
Tim pelatih Timnas Indonesia U-19 usai memimpin latihan di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Minggu (12/8/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Timnas Indonesia U-19 sudah memulai persiapan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2018. Saat ini skuad besutan Indra Sjafri melakukan pemusatan latihan di Lapangan UNY, Depok, Sleman.

Baru 18 pemain yang bergabung dalam sesi latihan, Minggu (12/8/2018). Para pemain yang belum bergabung rata-rata masih membela klubnya bertanding di kompetisi Liga 1. Total, ada 30 pemain yang akan dilihat selama bulan Agustus di Jogja.

Dalam pemusatan latihan ini, ada satu uji coba yang akan dilakoni Hanis Saghara dan kawan-kawan. Pada 25 Agustus mendatang, Timnas U-19 rencananya akan uji coba dengan pemuncak klasemen grup barat Liga 2, Semen Padang.

“Rencananya tanggal 25 Agustus ada satu kali game, kemungkinan lawan Semen Padang. Mainnya di Padang,” terang Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri kepada KAMPIUN.ID di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Minggu (12/8/2018) sore.

Menatap Piala AFC U-19, skuad Garuda Nusantara memang rajin uji coba melawan tim Liga 3 atau Liga 2. Sebelumnya, Hanis Saghara melakoni uji coba melawan Persis Solo, PSS Sleman dan Persiba Bantul.

Uji coba ini akan digelar hingga mendekati perhelatan Piala AFC U-19 mulai 18 Oktober hingga 4 November mendatang. Piala AFC U-19 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari Bogor dan Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi.

Pemusatan latihan di Lapangan UNY akan berlangsung hingga akhir Agustus. Setelah itu, kemungkinan besar pemusatan latihan bergeser ke komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue grup A.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here