Ambisi Semen Padang Patahkan Rekor Kandang Persiraja

0
Irsyad Maulana merayakan golnya bersama klub Semen Padang. Foto: Official Semen Padang.

Semen Padang memasang target tiga poin dalam lawatan ke Stadion H Dimurthala, menghadapi Persiraja Banda Aceh, Senin (24/9/2018) sore. Kemenangan ini merupakan ambisi mematahkan rekor Persiraja yang tak pernah kalah di kandangnya.

Ada 18 pemain yang diboyong ke Aceh, termasuk dua pilar Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah. Para pemain dalam kondisi siap tempur dan bertekad tampil maksimal sejak menit pertama.

“Terpenting bagaimana pemain tampil baik, main enjoy untuk menghibur masyarakat. Tentu saja di setiap pertandingan kami berusaha untuk memenangkan pertandingan, seperti halnya Persiraja,” terang Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Minggu (23/9/2018).

Syafrianto mengakui Persiraja tim yang konsisten saat main di laga kandang maupun tandang. Saat main di Stadion H Dimurthala, Persiraja bahkan belum tersentuh kekalahan.

Dalam sembilan laga, Persiraja meraih tujuh kemenangan dan dua kali imbang. Skuad besutan Akhyar Ilyas pun mencetak 21 gol dan baru kebobolan dua gol saja.

“Mungkin saja kami yang akan memecah sejarah dengan mengalahkan Aceh (Persiraja) disini,” ucap Syafrianto.

Syafrianto berharap laga ini berjalan fair. Dia tak ingin cerita-cerita tentang kepemimpinan wasit yang berpihak pada tuan rumah benar-benar dialami timnya.

“Semen Padang identik dengan Aceh. Pemain kita banyak yang dari Aceh. Tim pelatih pun ada yang dari Aceh. Seakan-akan lagi main di kandang sendiri. Saya berharap kita semua punya tujuan, main fair, sama-sama bantu sepak bola aceh, sepak bola nasional, untuk kemajuan klub kita masing-masing. Semoga bisa menghibur masyarakat Aceh dengan pertandingan yang fair, dengan pertandingan yang bagus dan enak dilihat, bisa dipedomani bibit-bibit muda,” pungkasnya.

Semen Padang termasuk tim kuat saat main di kandang lawannya. Dari delapan laga tandang, Semen Padang meraih tiga kemenangan, sekali hasil imbang dan hanya menelan empat kekalahan. Meraih sepuluh poin dalam partai tandang merupakan yang terbaik di grup barat.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here