Baru Dua Negara Pastikan Ikut Turnamen Mini Timnas U-19

0
Manajer Timnas Indonesia U-19, Daconi Khotob. Foto : Richie Setiawan

PSSI masih berburu lawan dari Asia Barat untuk diikutkan dalam turnamen mini yang melibatkan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Sejauh ini, baru Tiongkok U-19 dan Thailand U-19 yang memastikan berpartisipasi dalam ajang pemanasan menatap Piala AFC U-19 2018.

Hal tersebut dikatakan Manajer Timnas U-19, Daconi Khotob. Informasi yang didapatnya dari Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Suriah U-19 menjadi kandidat terakhir. Bila batal merapat, turnamen hanya akan diikuti tiga negara saja.

“Negara-negara Arab jadwalnya sudah padat. PSSI saat ini sedang komunikasi dengan Suriah. Semoga saja bisa. Kalau nanti tidak bisa, mungkin pesertanya Indonesia, Thailand dan China saja,” terang Daconi kepada KAMPIUN.ID, Senin (10/9/2018) malam.

Bagi Timnas U-19, turnamen mini yang sedianya berlangsung di Jakarta ini begitu penting. Seluruh jadwal akan disesuaikan dengan Piala AFC U-19 2018.

Lawan-lawan yang didatangkan pun disesuaikan dengan kompetitor fase grup. Rencananya, ada 28 pemain Timnas U-19 yang akan disertakan dalam turnamen tersebut.

“Saat ini tim masih di Jogja untuk persiapan. Perkembangan dalam turnamen mini ini langsung dikomunikasikan dengan pelatih,” pungkas Daconi.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here