Coba Bangkit dari Zona Degradasi, PSIS Alami Krisis di Lini Belakang

0
PSIS Semarang

Duel dua tim papan bawah tersaji di laga pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 2018, antara PSIS Semarang melawan Perseru Serui, Minggu (23/9/2018) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Kedua kubu mengincar poin penuh untuk dapat beranjak dari zona degradasi.

Pada klasemen sementara, saat ini PSIS ada di zona merah dengan raihan 23 poin. Sementara Perseru setingkat lebih baik dengan 24 poin.

Bagi PSIS, ini menjadi momentum yang tepat untuk kembali mengantongi poin penuh di kandang. Sebab jika gagal, langkah PSIS akan semakin berat untuk dapat lepas dari zona degradasi.

“Persaingan memang masih sangat ketat. Dan kami harus mampu memaksimalkan laga di kandang lawan Perseru nanti untuk dapat ke posisi yang lebih baik lagi di laga-laga berikutnya,” jelas pelatih PSIS, Jafri Sastra, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Pada pertandingan nanti, PSIS masih diselimuti krisis pemain belakang. Terakhir Haudi Abdilah bakal absen karena akumulasi kartu kuning. Sebelumnya Akbar Riansyah dan Frendi Saputra juga masih terus dipantau untuk progres pemulihan cederanya.

Sementara Perseru hadir ke Magelang dengan motivasi tinggi untuk bangkit. Di empat laga terakhir, Cendrawasih Jingga belum juga kembali merasakan kemenangan. Dua hasil imbang dan dua kali kalah ada hasil yang didapat anak asuh Putu Gede ini.

“Kami sudah mencoba untuk membenahi beberapa elemen tim. Sudah terlalu banyak kehilangan poin. Saya optimistis tim ini masih bisa bangkit di laga-laga tersisa,” ujar pelatih Perseru, Putu Gede.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here