Dapat Bisikan Tetangga, Persis Solo Kantongi Kekuatan Cilegon United

0
Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo sudah mengantongi gambaran kekuatan Cilegon United jelang pertemuan di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Selasa (18/9/2018) sore. Tim pelatih Laskar Sambernyawa mendapat “bisikan” dari sesama tim Jawa Tengah, PSIR Rembang.

Persis Solo dan PSIR Rembang pada dua pekan ini bertandang ke Banten. Persis Solo melawan Perserang Serang dan Cilegon United. Sementara PSIR melawan Cilegon United, Perserang dan Persita Tangerang.

Uniknya, pada pekan lalu kedua tim sama-sama bermarkas di Serang. Hal itu pun dimanfaatkan pelatih kedua tim untuk bertukar informasi mengenai calon lawannya. Persis Solo membutuhkan info soal kekuatan Cilegon United. Sementara PSIR membutuhkan info tentang Perserang.

Tentu saja pada pekan ke-16 ini kedua tim berharap mendapat poin. Pasalnya, pekan lalu Persis Solo dikalahkan Perserang 0-1 dan PSIR dibekuk Cilegon United 1-2.

“Saya sudah dapat info dari pelatih Rembang, tentang gambaran kekuatan Cilegon. Kurang lebih hampir sama dengan Perserang,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (15/9/2018).

Info itu merupakan gambaran awal untuk menyusun strategi. Meski begitu, Agus mengaku tak mau berpusing ria mengecek lini per lini kekuatan lawan. Dia pilih fokus membenahi kekuatan timnya sendiri.

“Terpenting fokus pada internal. Bagaimana pemain bermain enjoy, memanfaatkan peluang yang ada. Selama itu jalan, saya yakin ada peluang (curi poin),” tuturnya.

Jalwandi menjadi sosok yang wajib diperhatikan. Pemain asal Aceh itu tentu akan termotivasi untuk menjebol gawang tim yang membuangnya pada tengah musim lalu. Selain itu, ada pula sosok mantan penggawa Persis Solo, Susanto.

“Itu hal biasa. Ketika melawan mantan tim, pasti motivasinya akan berlipat. Saya pun dulu juga begitu,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here