Dua Gol Gonzales Dianulir, Ini Komentar Pelatih PSS Sleman

0
Cristian Gonzales sempat menjebol gawang PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (10/9/2018) sore. Namun gol itu kemudian dianulir lantaran posisi Gonzales dianggap sudah offside. Foto : Richie Setiawan

Cristian Gonzales sejatinya mencetak dua gol saat PSS Sleman menang atas PSBS Biak 3-0 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (10/9/2018) sore. Hanya saja, gol itu tak disahkan wasit lantaran penyerang 42 tahun dinilai berada dalam posisi offside.

Gonzales menjebol gawang PSBS pada menit 9 dan 10. Peluang itu didapatnya saat ada bola liar di depan gawang PSBS Biak. Gonzales dengan cekatan menyambar bola dan gagal dibendung kiper PSBS, Imanuel Maesa Lumanauw.

Namun dalam waktu yang sama, hakim garis mengangkat bendera tanda terjadinya offside. Alhasil, Gonzales pun gagal menambah perbendaharaan golnya untuk PSS Sleman.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro angkat bicara soal keputusan wasit menganulir dua gol Gonzales. Dari sudut pandangnya, gol kedua Gonzales sejatinya bisa disahkan.

“Saya tidak tahu apakah itu (keputusan) benar atau tidak. Dari pandangan saya, gol kedua mungkin tidak offside. Tapi saya tidak tahu secara pasti. Untuk yang pertama mungkin iya (offside),” terang Seto dalam jumpa pers usai pertandingan.

Diluar hal itu, Seto menilai kehadiran Gonzales membawa pengaruh positif bagi tim. Dia merasakan ada sesuatu yang berbeda ketika pemain berjuluk “El Loco” itu ada di atas lapangan.

“Kedewasaan bermainnya yang kita perlukan. Kehadirannya mudah-mudahan memacu pemain lain terutama dalam satu posisi. Made (Wirahadi) mulai ada progres. Ini bagus untuk persaingan sektor itu,”

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here