Dua Pilar Absen, PSIM Jogja Bakal Terapkan False Nine

0
Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak (kanan) saat berembug dengan manajer tim, Erwan Hendarwanto di pinggir lapangan, Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja tanpa dua pilar saat menghadapi Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Demang Lehman, Rabu (19/9/2018) sore. Keduanya adalah M Arifin dan Ismail Haris.

M Arifin absen lantaran terkena kartu merah saat menang atas Persiba Balikpapan 2-1, Sabtu (15/9/2018). Sementara Ismail menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Untuk menggantikan Arifin, PSIM langsung mendatangkan Edo Pratama ke Banjar Baru. Sebelum ini, Edo tak diikutsertakan saat skuad Laskar Mataram ke Balikpapan. Selain itu, ada pula Nanda Bagus Nugroho.

“Kita lihat siapa yang paling siap (dipasangkan dengan Fandy Edy). Antara Edo atau Nanda,” terang Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak kepada KAMPIUN.ID, Minggu (16/9/2018).

Sementara terkait absennya Ismail, Bona menyebut timnya akan bermain tanpa penyerang murni. Mereka akan melakukan tusukan lewat dua sayapnya. Strategi ini lebih dikenal dengan sebutan false nine.

“Waktu dua hari ini akan kita manfaatkan untuk mematangkan lagi strategi. PSIM pernah bermain tanpa penyerang saat lawan Madura FC di awal musim,” tuturnya.

PSIM saat ini sudah tiba di Kota Banjarbaru. Hendika Arga dan kawan-kawan akan memulai latihan di lapangan setempat pada Senin (17/9/2018) pagi.

“Kita sudah dapatkan lapangan disini. Lumayan untuk latihan walau sedikit keras. Kita akan di Banjarbaru sampai pertandingan nanti,” pungkas Bona.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here