Hadapi Semen Padang, Persiraja Tak Ingin Ulangi Kesalahan

0
Kiper Persita Tangerang, Yogi Triana hanya bisa pasrah setelah gawangnya dibobol pemain Persiraja

Persiraja Banda Aceh memasang target poin penuh saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion H Dimurthala, Senin (24/9/2018) malam. Kemenangan dibutuhkan untuk menjaga asa ke babak 8 besar.

Skuad besutan Akhyar Ilyas akan tampil dengan kekuatan penuh. Tak ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu kuning.

Kondisi itu tentu saja jadi keuntungan tersendiri buat tuan rumah. Apalagi Semen Padang merupakan tim kuat. Dalam delapan laga tandang, Semen Padang mencatatkan tiga kemenangan, sekali imbang dan hanya empat kali kalah.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan timnya sudah melakukan pembenahan dalam latihan. Dia berharap para pemain bisa menerapkan strategi yang sudah dipersiapkan.

“Semua pemain sudah sepakat untuk bermain semaksimal mungkin, sebaik mungkin untuk meraih kemenangan. Tiga poin ini sangat penting untuk menjaga persaingan di klasemen sementara,” terang Akhyar, Minggu (23/9/2018) sore.

Persiraja dikenal sangat tangguh saat main di hadapan pendukungnya. Dari sembilan partai kandang, Persiraja mencatatkan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. 21 gol berhasil diciptakan dalam sembilan laga itu.

Namun, dalam dua partai terakhir ada yang berbeda. Gawang Persiraja yang sempat kokoh dalam tujuh laga akhirnya dijebol penggawa Persika Karawang dan Persita Tangerang. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan mengingat Semen Padang menciptakan delapan gol dalam delapan laga tandang.

“Saat lawan Persika, pemain terlalu santai setelah unggul 2-0. Itu seharusnya tidak boleh terjadi. Lalu saat lawan Persita, pemain berusaha keras main menyerang. Tapi sedikit lengah akibat out position pemain tengah. Hal-hal seperti itu sudah kita benahi dalam latihan,” tuturnya.

Soal kekuatan lawan, Akhyar menilai Semen Padang bisa saja tampil semakin bagus. Apalagi skuad besutan Syafrianto Rusli sudah menjejakkan satu kaki di babak 8 besar. Para penggawa tim Kabau Sirah akan tampil tanpa beban.

“Kita sudah pelajari beberapa laga terakhir Semen Padang. Organisasi permainannya cukup bagus. Tapi sekuat apapun tim pasti punya kelemahan. Semoga kita bisa memanfaatkan itu untuk mendapatkan kemenangan,” pungkasnya.

Pada partai pertama di Stadion Haji Agus Salim Padang lalu, Persiraja takluk dengan skor 2-3.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here