Hingga Pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 2018, Tujuh Pelatih Ini Masih Aman dari Ancaman Pemecatan

0
Stefano Cugurra

Kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 telah memasuki pekan ke-23. Panasnya persaingan di klasemen membuat sejumlah pelatih terdepak dari kursi masing-masing.

Dari 17 klub, total ada 10 yang melakukan pergantian pelatih saat kompetisi masih berjalan. Sedangkan tujuh sisanya masih nyaman mengemban tugas.

Mario Gomez masih dipercaya oleh Persib Bandung. Juru taktik asal Argentina itu sukses membawa tim berjuluk Maung Bandung menempati posisi puncak dengan 44 poin.

“Saya sangat bangga dengan pemain saya karena mereka selalu ada perkembangan,” tutur pelatih berusia 61 tahun tersebut, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Robert Alberts juga menjadi pelatih yang masih nyaman membesut PSM Makassar. Kepercayaan manajemen dibayar dengan raihan 38 poin yang membuat mereka bertengger di posisi kedua klasemen.

Bali United yang kini menempati urutan ketiga klasemen juga masih percaya terhadap Widodo Cahyono Putro. Bersama dengan Aji Santoso yang menangani Persela Lamongan, keduanya menjadi pelatih lokal yang masih dipercaya membesut tim.

Juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC juga masih percaya kepada Simon McMenemy. Performa Indra Kahfi dan kawan-kawan selama dibesut juru taktik asal Skotlandia dianggap masih bagus.

Nama terakhir yang belum tersentuh pemecatan adalah Stefano Cugurra. Sempat didesak untuk meninggalkan Persija Jakarta, tapi perlahan ia melakukan perbaikan.

Saat ini tim berjuluk Macan Kemayoran menempati urutan ke-4 klasemen. Dari 23 pertandingan, mereka telah mengoleksi 36 poin.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here