Insiden Haringga Sirilia, Manajer Persija Desak PSSI dan PT LIB Berbenah Diri

0
Ezechiel N'Douassel (kiri) saat berlaga melawan Persija (via liga-indonesia.id)

Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko mengutuk insiden kekerasan yang menimpa suporter Jakmania, Haringga Sirila jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta Minggu (23/9/2018), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Haringga meninggal dunia lantaran dikeroyok sekelompok orang.

Kini, tersangka telah ditangkap oleh pihak kepolisian setempat. Ardhi mengaku kehabisan kata-kata terkait kejadian yang menimpa pria berusia 23 tahun ini asal Cengkareng tersebut.

“Saya katakan suatu hal yang biasa dalam bermain sepak bola, ada menang, seri, dan kalah. Semua harus bisa kita terima dengan lapang dada. Untuk kesekian kalinya, lagi, ada suporter yang sampai meninggal, ini sudah sangat keterlaluan. Tidak punya hati lagi. Mau sampai kapan sepak bola kita seperti ini,” ujar Ardhi, dikutip dari situs resmi klub.

Ardhi pun mendesak PSSI dan PT LIB bisa mengevaluasi peraturan dalam setiap pertandingan. Mengingat masalah ini tidak bisa dianggap sepele karena nyatanya sampai saat ini masih terjadi.

“Mudah-mudahan ini bisa dijadikan bahan pelajaran dan pertimbangan agar tidak terjadi peristiwa serupa dikemudian hari,” katanya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here