Jelang Hadapi Cilegon United, Begini Persiapan Persibat Batang

0
Para penggawa Persibat Batang saat merayakan gol di Stadion Moh Sarengat, Batang. Foto : Istimewa/Adi

Persibat Batang belum menyerah dalam perburuan tiket menuju babak 8 besar Liga 2 2018. Laskar Benteng Alas Roban bertekad mengawali kebangkitan saat bersua Cilegon United di Stadion Moh Sarengat Batang, Selasa (4/9/2018) sore.

Skuad besutan Daniel Roekito menjalani persiapan bagus selama jeda kompetisi selama tiga pekan. Hanya saja keinginan tim pelatih menggelar uji coba lawan PSIS Semarang batal terlaksana lantaran tak ada izin keamanan.

Latih tanding lawan PSIP Pemalang menjadi satu-satunya solusi melihat progres pemain. Dalam laga yang dihelat Kamis (30/8/2018) lalu, Persibat menang 3-1. Laga itu menjadi modal evaluasi menatap laga lawan Cilegon United.

Pelatih Persibat, Daniel Roekito mengatakan timnya masih optimis dalam bersaing masuk empat besar. Saat ini semua tim masih memiliki kans sama mendapatkan tiket ke fase 8 besar.

“Selisih poin antartim masih sedikit. Satu kemenangan bisa melejitkan posisi, tapi juga satu kekalahan bisa menurunkan posisi. Kami akan berusaha untuk masuk empat besar,” terang Daniel kepada KAMPIUN.ID

Menatap sembilan laga tersisa, Persibat punya senjata mematikan dari kaki Hapidin. Pemain yang didatangkan dari Persiraja Banda Aceh itu diharapkan bisa berkontribusi lewat sepakan bola mati.

Kepiawaian menjadi eksekutor sudah dia buktikan saat membela Persiraja. Sederet sepakan bebas meluncur mulus ke gawang lawan. Umpan-umpan matangnya juga bisa membantu rekannya mencetak gol.

“Soal kerja sama tim Hapidin masih kurang. Tapi dia punya spesialisasi tembakan. Eksekusi bola matinya bagus. Itu yang kita butuhkan,” tutur mantan pelatih Persib Bandung ini.

Hanya saja masalah mental bertanding para pemain menjadi sorotan. Batalnya laga lawan PSIS Semarang membuat evaluasi dari segi mental belum bisa dilakukan.

Daniel berharap para pemain bisa tampil konsisten dan merebut kemenangan dalam dua laga kandang lawan Cilegon United dan Perserang Serang.

Persibat dalam 13 pertandingan yang dijalani mencatatkan empat kemenangan, empat hasil seri dan lima kekalahan. Koleksi 16 poin membuat Persibat tercecer di posisi sembilan grup barat. Namun Persibat hanya selisih tiga poin dari Persiraja yang ada di peringkat empat atau zona 8 besar Liga 2.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here