Motivasi Tinggi Salim Ohorella Bersama PSMP Mojokerto

0
Salim Ohorella saat memperkuat PSMP Mojokerto dalam laga lawan PSIM Jogja di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto. Foto : Media Officer PSMP Mojokerto

Pemain asal Tulehu, Salim Ohorella menjadi senjata baru PS Mojokerto Putra (PSMP) pada putaran kedua Liga 2 2018. Sejauh ini, pemain yang lebih dikenal dengan nama Salembe ini sudah mencetak dua gol untuk Laskar Mojopahit.

Pemain 26 tahun tak menemui kesulitan berarti dalam adaptasi bersama tim barunya. Ini bisa dimengerti lantaran PSMP merupakan kontestan Liga 2 yang banyak mendatangkan pemain dari Maluku.

Para pemain ini membantunya untuk lebih cepat adaptasi dengan gaya bermain PSMP. Salah satunya Finky Pasamba yang jadi rekan seperjuangannya saat membawa Maluku juara dalam Piala Medco U-15 2006.

Selain itu, proses aklimatisasi Salembe di Jawa Timur juga berjalan lancar. Sebelum membela PSMP, Salembe pernah dua kali menjadi bagian dari Jember United. Tahun lalu pun, ia sempat beberapa pemain memperkuat Madura FC.

Dua hal itulah yang membuat Salembe cepat moncer bersama PSMP. Sejauh ini, Salembe sudah mengemas dua gol untuk skuad besutan Jamal Yastro. Salembe pun bisa menempati tiga posisi sekaligus. Baik sebagai penyerang, gelandang serang maupun sayap kiri.

Kepada KAMPIUN.ID, Salembe berbagi cerita tentang perjalanan bersama PSMP. Dia mengaku sangat bersemangat saat latihan maupun bermain. Ini karena PSMP merupakan tim yang membawanya kembali ke kompetisi profesional. Musim lalu, dia sempat meramaikan sejumlah turnamen di Jakarta setelah mundur dari proses persiapan Madura FC menuju Liga 2 2017.

“Alhamdulillah adaptasi berjalan bagus. Kerja sama dengan teman-teman cepat paham. Ini memudahkan kedepannya untuk berkontribusi bagi PSMP,” terang Salembe kepada KAMPIUN.ID, Rabu (12/9/2018) malam.

Sumbangsih dua gol tentu saja cukup bagus. Namun, catatan ini tak bisa disebut sudah maksimal. Apalagi, PSMP baru saja menelan dua kekalahan beruntun atas Kalteng Putra 1-2 dan Persiwa Wamena 1-3. Dengan koleksi 22 poin, PSMP harus rela posisinya digeser Blitar United dari posisi empat besar.

Salembe mengatakan, baik dia maupun rekan-rekannya bertekad memenangi dua laga kandang lawan Semeru FC Lumajang dan Blitar United. Kemenangan menjadi satu-satunya jalan yang akan membawa PSMP ke babak 8 besar Liga 2 2018.

“Saya ingin kita belajar dari dua kekalahan kemarin. Kita harus berjuang keras untuk memenangkan dua laga home agar bisa kembali naik,” lanjut pemain yang juga pernah memperkuat Persis Sorong, Jakarta 1928 dan Jakarta Timur FC ini.

Bila mendapat kepercayaan tampil, Salembe akan berusaha melakukan yang terbaik. Dia mengaku tak masalah ketika ditempatkan sebagai penyerang atau pun gelandang.

“PSMP punya target ke Liga 1. Saya akan berusaha, latihan yang serius. Insyaallah dapat membantu,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here