Persebaya vs Sriwijaya FC, Tantangan Djanur Hadapi Mantan Penggawa Si Bajul Ijo

0
Pelatih Persebaya Surabaya , Djadjang Nurdjaman (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya bakal bertamu ke markas Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang dalam laga lanjutan Go-Jek Liga 1 2018, Minggu (16/9/2018). Pada pertemuan pertama, Persebaya ditahan imbang Laskar Wong Kito dengan skor 1-1.

Kini di putaran kedua, kekuatan tim sudah pasti berbeda. Persebaya dibawah kendali Djadjang Nurdjaman-Bejo Sugiantoro. Sementara, Sriwijaya FC dinahkodai Subangkit, yang merupakan mantan penggawa si Bajul Ijo era 1986-1992 silam.

Dikutip dari situs resmi Persebaya, Subangkit memang masih jauh tertinggal dari koleksi gelar juara sejak terjun menjadi pelatih. Tapi dia cukup tenar untuk dipikat banyak klub.

Sedangkan Djanur, memiliki tiga gelar juara turnamen pra musim, yakni Celebes Cup II 2012, Piala Walikota Padang 2015 dan Piala Presiden 2015. Puncak prestasi terbaik tentu membawa menjuarai Liga Indonesia 2014 yang kala itu bernama Indonesia Super League (ISL).

Kini, dua sosok bergelimang sejarah itu akan bersua. Musim ini, Djanur sudah tiga kali bertemu Sriwijaya FC.

Laga nanti terasa spesial bagi Djanur yang akan kembali beradu strategi dengan Subangkit. Pelatih yang memberikan kekalahan pertama pada laga debutnya di Liga 2 musim lalu.

Kala itu, Djanur bersama PSMS, sedangkan Subangkit memoles PSIS Semarang. PSMS kalah 2-1 dari PSIS di laga pembuka Grup B babak 16 besar.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here