Persik Kendal Incar Poin di Padang, Ini Kata Yus Arfandy

0
Kapten Persik Kendal, Alaik Sobrina saat menghalau umpan pemain PSPS Riau dalam laga di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru. Foto : Istimewa/Persik Kendal

Persik Kendal berupaya mendapatkan poin saat melawat ke Stadion Haji Agus Salim, menghadapi tuan rumah Semen Padang, Selasa (18/9/2018) sore. Tambahan poin bisa menyelamatkan Laskar Bahurekso dari jerat degradasi ke Liga 3.

Persik saat ini menduduki peringkat sembilan dengan 20 poin. Koleksi ini hanya selisih satu poin dengan Cilegon United yang ada di peringkat sepuluh alias zona degradasi.

Hasil positif dibutuhkan untuk menjaga jarak dengan tiga tim terbawah. Selain itu, kemenangan bisa melambungkan Persik ke posisi empat besar, mengingat Persiraja pun baru mengoleksi 23 poin.

Namun begitu, meraih poin di markas Semen Padang bukan tugas mudah. Dalam dua partai kandang sebelumnya, Semen Padang mengalahkan PSIR Rembang 3-1 dan Persibat Batang 2-0.

Hal ini disadari penggawa Persik Kendal. Winger senior, Yus Arfandy memastikan dia dan semua pemain Persik akan berjuang keras untuk mendapatkan poin di markas Semen Padang.

“Kita ingin curi poin untuk dongkrak posisi. Anak-anak akan berusaha untuk meraih kemenangan atau mendapatkan poin. Tapi kita tahu ini tidak mudah,” terang Yus Arfandy dalam jumpa pers di Padang, Senin (17/9/2018).

Eks Persiba Balikpapan ini memastikan semua pemain dalam kondisi siap. Dia berharap perangkat pertandingan bisa bertugas dengan baik. “Wasit mudah-mudahan lebih fair play,” ucapnya.

Hal ini pun juga dikatakan asisten pelatih Persik, Ahmad Yasin. Dia berharap buruknya kepemimpinan wasit saat di markas PSPS Riau tak terulang di Padang, termasuk kejadian di kandang Persegres Gresik.

“Semoga apa yang terjadi di Gresik tidak terjadi di Semen Padang,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here