PSIM Jogja vs PSBS Biak Digelar Tanpa Penonton

0
Para pengurus suporter bersama pihak keamanan berusaha mengeluarkan oknum penonton yang masuk ke lapangan, pada laga PSIM Jogja lawan Blitar United di Stadion Wijayakusuma Cilacap, 6 Agustus lalu. Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja tak akan mendapat dukungan langsung dari suporter setianya saat menjamu PSBS Biak di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (5/9/2018) sore. Hal ini karena pihak keamanan tak mengizinkan laga tersebut dihadiri penonton.

Kepastian ini diungkapkan manajer PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto. Pihaknya sudah mendapat kepastian dari pihak keamanan, dalam hal ini Polres Bantul. Pertandingan bisa terlaksana di Stadion Sultan Agung, namun pendukung dari kedua kesebelasan dilarang hadir.

“Keputusan ini sebenarnya cukup berat. Selama ini dukungan penuh dari suporter membuat pemain lebih bersemangat. Namun kami akan tetap tampil fight untuk meraih kemenangan. Kami yakin suporter memberikan dukungan lewat doa,” ungkap Erwan kepada KAMPIUN.ID, Selasa (4/9/2018) sore.

Keputusan pihak keamanan diyakini berkaitan dengan tewasnya salah seorang penonton usai laga PSIM Jogja lawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, 26 Juli lalu.

Saat partai lawan Blitar United di Stadion Wijayakusuma Cilacap, 6 Agustus lalu, sebagian oknum suporter juga berusaha merangsek ke lapangan. Mereka kecewa dengan keputusan wasit yang dianggap berat sebelah.

Erwan berharap, keputusan ini menjadi sinyal bagi suporter untuk berbenah. Dia yakin semua pihak yang mencintai Laskar Mataram tak ingin pertandingan kandang digelar tanpa penonton lagi.

“Sebenarnya kami sering mengadakan pertemuan. Memberikan pemahaman tentang bagaimana memberikan dukungan dengan cara yang benar. Namun jumlah massa memang cukup besar,” ucapnya.

“Dengan adanya keputusan laga tanpa penonton ini saya yakin semua pihak akan intropeksi diri. Kedepan pasti akan melakukan cara yang benar dan bisa bekerja sama dengan baik. Kita semua sama-ama mencintai tim ini,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here