Sejumlah Pilar Absen, PSS Sleman Tetap Optimis Libas Persegres

0
Penggawa baru PSS Sleman, Amarzukih saat berbincang dengan asisten pelatih PSS Sleman, Danilo Fernando pada sesi latihan di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Rabu (1/8/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman sudah dipastikan kehilangan empat pilarnya saat bersua Persegres Gresik dalam laga pekan ke-14 Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (4/9/2018) sore. Meski begitu, tim Elang Jawa tetap yakin bisa mengamankan poin penuh.

Adi Nugroho menjadi pilar pertama yang absen. Mantan penggawa Semen Padang itu baru saja menjalani operasi meniskus. Selain dia, ada pula Dave Mustaine dan Slamet Budiyono. Kedua pemain tersebut menderita cedera engkel dan diperkirakan baru bisa tampil dua pekan mendatang.

Selain tiga pemain itu, ada pula Wirabuana Prayoga. Pemain berposisi bek kanan itu menjalani hukuman akumulasi kartu. Absennya empat pilar ini tak membuat PSS Sleman khawatir. Para pemain lain diyakini bisa tampil maksimal dari awal permainan.

“Justru ini menjadi tantangan bagi para pemain yang jarang tampil. Mereka bisa menunjukkan kualitasnya agar bisa masuk tim inti,” terang Pelatih fisik PSS Sleman, Komarudin, Senin (3/9/2018).

Komarudin menyebut, selama masa persiapan tim pelatih sudah menyiapkan para penggantinya. Untuk sektor tengah yang ditinggal Dave dan Adi, ada Ahmad Marzukih dan Ilhamul Irhas. Sementara posisi Slamet Budiyono bisa diperankan Rangga Muslim atau Irkham Zahrul Milla.

Selebrasi Rangga Muslim saat merayakan gol ke gawang PSIS Semarang dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (26/8/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Untuk pos belakang, PSS Sleman tak kesulitan mencari pengganti Wirabuana Prayoga. Ada Bagus Nirwanto dan Yericho Christiantoko yang selama ini jadi andalan. Selain itu, Rian Miziar juga disiapkan sebagai pengganti Jodi Kustiawan yang belum fit.

“Jodi dalam latihan tadi pagi (kemarin) masih belum fit. Jadi kita siapkan Rian. Kita hanya akan turunkan pemain yang kondisinya 100 persen,” tuturnya.

Komarudin pun menegaskan jika PSS Sleman tak bergantung pada pemain tertentu. Selama ini tim pelatih sudah membuat kompetisi dalam tim yang membuat semua pemain dalam kondisi siap jika diturunkan.

“Tim sudah siap tampil fight. Absennya beberapa pemain ini tidak mengurangi kekuatan PSS Sleman untuk bisa mengalahkan Persegres,” tegasnya.

Dalam laga ini, PSS Sleman sudah didampingi pelatih kepala, Seto Nurdiyantoro yang baru saja pulang dari kursus pelatih lisensi AFC Pro. Kemenangan akan membuat PSS Sleman semakin nyaman di papan atas grup timur.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here