Tak Terima Kena Penalti, Pemain Persiwa Wamena Intimidasi Wasit Laga Kontra Persegres Gresik

0
Pelatih Persiwa Wamena, Suimin Diharja menyalami para pemain. Foto : Richie Setiawan

Penalti kontroversial terjadi di stadion Gelora Joko Samudro Gresik, sore tadi. Tim tamu Persiwa Wamena dikejutkan dengan penalti yang diberikan kubu Persegres Gresik di menit ke-76.

Pemain Persegres David Faristian terjatuh di kotak terlarang. Hal inilah yang membuat wasit akhirnay menunjuk penalti. Tak terima dengan keputusan Wasit Abdul Razak, amarah pemain Persiwa muncul dan mengintimidasi wasit.

”Ada video yang bisa dilihat, itu beneran pelanggaran atau tidak. Dia (David Faristian) tahu-tahu jatuh tanpa ada kontak badan, pemain kami juga mengaku tak merasa menyentuhnya. Kalau pemain kami melakukan hal itu tentu wajar, karena mereka merasa tak puas,” terang Manajer Persiwa, Borgo Pane.

Laga sempat terhenti sekitar 10 menit, setelah perangkat wasit dievakuasi dari amukan pemain Persiwa Wamena. Dirinya sadar sanksi besar bisa saja mengancam timnya. ”Kualitas wasit harusnya benar-benar dijaga. Saya yakin wasit barusan tidak lulus SSB. Setelah kami unggul duluan, banyak keputusan janggal dibuatnya,” ucapnya.

Dalam laga ini sendiri Persiwa kalah 1-2 dari tuan rumah Persegres. Persiwa unggul lebih dulu ketika Khairul Azmi Pratama di menit 18, namun disamakan tuan rumah melalui lesakan Taufan Hidayat di ujung paruh pertama.

Sayang harapan pulang ke Cirebon dengan oleh-oleh poin gagal tercapai. Di menit ke-78, penalti kontroversial muncul.

Setelah menunggu 10 menit, wasit kembali ke lapangan dan tetap menjalankan penalti yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Obet Rivaldo Yulius di menit 78.

Sebelumnya Abdul Razak mengganjar dua pemain Persiwa dengan kartu merah serta satu kartu kuning.

Bertanding dengan sembilan pemain, jelas membuat permainan tidak seimbang. Meski begitu, Persiwa tetap berkomitmen melanjutkan laga. Sayang skor tetap berakhir 2-1 untuk kemenangan Persegres GU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here