Tiga Kali Kalah di Laga Tandang, Persis Solo Siap Jadi Pelampiasan Persibat Batang

0
Gelandang Persis Solo, Sunarto saat menghadang pergerakan pemain Persibat Batang, Busari dalam laga uji coba diStadion Manahan Solo, Senin (19/2/2018). Foto : Richie Setiawan

Persibat Batang tengah berada dalam masa mencekam, di laga lanjutan Liga 2 2018. Saat ini mereka ada di posisi ke-10, klasemen sementara grup barat.

Satu strip di garis aman, ketimbang tiga tim di bawahnya yang kini ada di zona degradasi yang dirasakan oleh Persika Karawang, Persik Kendal, dan PSIR Rembang.

Tetap saja mereka belum lega, karena Persibat hanya unggul tipis dari tiga tim tersebut. Terlebih saat ini masih ada empat laga yang harus mereka selesaikan di babak penyisihan.

Rapor pertandingan Persibat juga tengah menurun. Tim ini merasakan tiga kekalahan beruntun, yang semuanya dirasakan di kandang lawan. Baik itu saat kalah dari Persika Karawang 1-2, PSPS Riau 1-3, dan Semen Padang 0-2

Pekan ini mereka akan menjalanin laga kandang melawan Persis Solo di Stadion M Sarengat Batang, Sabtu (29/9) sore.

Persibat sendiri tiga kali bertemu Persis di 2018 ini. Dua kali di laga uji coba, dan sekali di Liga 2.

Saat beruji coba, diluar dugaan Persibat berhasil menang di Stadion Manahan dengan skor 1-0 lewat gol Ugiek, Februari lalu. Di bulan yang sama, ternyata laga lanjutan di Stadion M Sarengat kedua tim bermain imbang 0-0.

Di Liga 2 sendiri, Persis sukses menang dengan skor 2-1 atas Persibat di putaran pertama lalu di Manahan. Saat itu dua gol kemenangan Persis kala itu dicetak oleh Johan Yoga (4’), dan Azka Fauzi (52’), Persibat hanya bisa membalas lewat gol Busari.

”Tiga laga tandang kami kemarin hasilnya kurang bagus, makanya kami memasang target laga kandang ini harus bisa menang. Harus bisa karena kami main di rumah sendiri,” tegas Pelatih Persibat, Daniel Roekito.

Dari delapan laga kandang yang sudah dijalani, Persibat memang cukup superior jika bermain di rumah sendiri. Tercatat tim ini meraih lima kali kemenangan, dan dua kali seri. Hanya stau laga yang berakhir kekalahan, yakni Semen Padang pada 5 Mei lalu, yang kala itu berakhir 1-2 untuk wakil Sumatera.

“Semua pemain Persis harus kami waspadai, termasuk pemain baru mereka,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here