Tujuh Laga Tandang, Persis Solo Baru Sekali Bisa Menang. Ini Kata Pelatihnya

0

Persis Solo mengawali laga tandang ke Banteng dengan kekalahan. Laskar Sambernyawa takluk 0-1 dari Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (13/9/2018) sore. Gol tunggal tuan rumah dicetak Okto Maniani menit ke-24.

Kekalahan ini menjadi yang keempat musim ini. Tercatat dalam tujuh partai tandang, Persis Solo baru sekali meraih kemenangan. Itupun terjadi dua bulan lalu di kandang Persik Kendal (0-1).

Selain itu tiga laga harus berakhir dengan seri, yakni kala melawan PSPS Riau (1-1), Persika Karawang (0-0), dan PSIR Rembang (1-1).

Selebihnya laga tandang Laskar Sambernyawa selalu berakhir merana. Yakni saat kalah dari tuan rumah Aceh United (1-2), lalu Persiraja Banda Aceh (0-1), dan Persita Tangerang (0-1)

Skuad besutan Agus Yuwono masih mengoleksi 26 poin. Posisi sebagai runner up bisa digeser Persita Tangerang yang baru melakoni laga pekan ke-16 lawan Aceh United di Bireuen pada Jumat (14/9/2018).

Penyelesaian akhir menjadi masalah Persis Solo. Dalam laga ini, Persis Solo cukup dominan sepanjang permainan. Banyak peluang didapatkan Eli Nasoka, Azka Fauzi, Bayu Andra hingga Dedi Tri Maulana. Hanya saja peluang itu mentok di tiang gawang hingga digagalkan kiper Perserang, Galih Firmansyah.

“Inilah sepak bola, kita menguasai permainan, kita menyerang, mereka sekali tendang langsung masuk. Sedangkan kita beberapa kali kena tiang. Inilah sepak bola,” ucap Agus Yuwono dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Beberapa pertandingan selalu lemah di penyelesaian akhir. Hari ini sangat mengenaskan. Hanya rebound dua meter saja tidak masuk,” lanjut pelatih asal Malang ini.

Terpisah, bek kanan Persis Solo, Soni Setiawan mengakui penyelesaian akhir jadi kendala. Menurutnya, tim sedang tak dinaungi keberuntungan.

“Hasil ini menjadi pelajaran buat kedepannya. Kita harus berbenah agar lebih baik lagi,” tutur Soni.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here