Hanya Didampingi Pelatih Kiper, PSPS Riau Kalahkan Semen Padang 2-1

0
Koreo suporter PSPS Riau. Foto: Official PSPS Riau.

Kesulitan yang datang bertubi-tubi ternyata tak mengurangi kekuatan PSPS Riau. Tim berjuluk Asykar Bertuah ini tetaplah kuat. Ini dibuktikan dengan kemenangan atas Semen Padang 2-1.

Dalam laga di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (8/10/2018) sore, PSPS Riau tampil spartan. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Firman Septian menit ke-18 dan 58. Sementara gol balasan Semen Padang dicetak Rudi menit ke-60.

Kemenangan ini begitu membanggakan. Pasalnya, penggawa PSPS Riau berlaga dalam situasi sulit. Tercatat, para penggawa lama belum menerima gaji selama lima bulan. Dalam laga itu pun, PSPS hanya didampingi pelatih kiper, Lutfi Yasin.

Raihan tiga poin membuka peluang PSPS ke babak 8 besar. Dengan koleksi 31 poin, PSPS masih punya peluang menggeser Aceh United dan Persiraja yang baru mengoleksi 32 poin.

Kapten PSPS Riau, Firman Septian mengaku senang dengan hasil ini. Menatap laga lawan Semen Padang, para pemain memang sudah sepakat untuk memberikan kemenangan pada laga kandang terakhir fase grup.

“Tentang nantinya lolos atau tidak itu urusan belakang. Yang penting pertandingan terakhir di kandang bisa kasih kemenangan. (Kemenangan) ini untuk suporter,” terang Firman kepada KAMPIUN.ID, Senin (8/10/2018) malam.

Firman pun mengakui peluang ke babak 8 besar cukup berat. Apalagi dua tim Aceh punya poin yang lebih bagus dari timnya. Belum lagi potensi Persita Tangerang yang kini sudah mengoleksi 31 poin dan sisa dua pertandingan.

“Persaingannya sangat ketat. Ada banyak tim yang punya peluang ke 8 besar,” tutur pemain bernomor punggung 21 ini.

Pada laga pamungkas, PSPS Riau akan bertandang ke Stadion Krida, melawan tuan rumah PSIR Rembang, Minggu (14/10/2018) mendatang. Hanya kemenangan yang bisa membuka peluang lolos ke babak 8 besar.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here