Kalahkan Aceh United 3-1, Permainan PSMP Mojokerto Dinilai Belum Maksimal

0
Pergerakan winger PSMP, Samsul Pelu diadang tiga penggawa Semeru FC dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Jumat (14/9/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSMP Mojokerto sukses mengalahkan Aceh United 3-1 dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Kab Mojokerto, Senin (29/10/2018). Namun dari segi permainan, performa Andre Dio dan kawan-kawan dinilai belum maksimal.

Indra Setiawan kembali menunjukkan peforma ciamik. Dua gol dicetak eks Bhayangkara FC itu menit ke-43 dan 53. Satu gol lain dicetak Haris Tuharea menit ke-8. Sementara gol balasan Aceh United dicetak Angga Yudha lewat titik putih menit ke-92.

Kemenangan ini cukup melegakan. Apalagi pada partai pertama di Stadion Haji Agus Salim Padang, 24 Oktober lalu, PSMP dikalahkan Semen Padang 1-2. Raihan tiga poin bisa membangkitkan percaya diri dan semangat penggawa Laskar Mojopahit.

“Anak-anak bermain terlalu hati-hati. Mungkin sedikit ada pengaruh atas kekalahan di Padang. Tapi pengaruh besarnya karena ini pertandingan kandang pertama di babak 8 besar. Permainan baru meningkat pada babak kedua setelah ada dua gol di babak pertama,” terang Pelatih PSMP Jamal Yastro kepada KAMPIUN.ID, Senin (29/10/2018) malam.

“Kemenangan ini kita syukuri. Tiga poin ini menjadi modal untuk bersaing di grup A, juga bisa meningkatkan percaya diri para pemain,” imbuhnya.

Dalam laga ini, PSMP kembali menampilkan Krisna Adi. Eks PSIM Jogja itu diplot menggantikan Ricky Kambuaya yang absen karena akumulasi kartu. Dia tampil selama 75 menit, sebelum kemudian digantikan Kartanto.

Jamal menilai, rotasi ini berjalan lancar. Hal ini pun membuktikan bahwa PSMP tak hanya bergantung pada sebelas pemain utama. Absennya Derry Rahman dan Ricky Kambuaya pada laga ini bisa digantikan dengan baik oleh pemain lain.

“Tim ini bukan hanya satu atau dua pemain saja. Semua pemain bisa masuk tim utama. Makanya saya tidak terlalu khawatir kalau ada yang absen. Termasuk laga selanjutnya lawan Kalteng Putra, Andre Dio akan absen dan kita akan siapkan penggantinya,” jelas eks pelatih Perssu Sumenep ini.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here