Pastikan Tiket ke Babak 8 Besar, Ini Rencana Pelatih PSS Sleman

0
Gelandang PSS Sleman, Dave Mustaine saat berusaha melepaskan tembakan jarak jauh dalam laga lawan Semeru FC Lumajang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (15/7/2018). Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman menjadi tim pertama yang memastikan tiket lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018. Dengan sisa tiga partai fase grup, tim Elang Jawa merencanakan rotasi untuk meminimalisir terjadinya cedera.

Badai cedera tak kunjung pergi dari skuad besutan Seto Nurdiyantoro. Ada saja pemain yang harus absen lantaran sedang pemulihan cedera. Dalam partai tandang ke Jawa Timur, tak ada nama Dave Mustaine dan Jodi Kustiawan yang masih dibekap cedera.

Untung saja Slamet Budiyono sudah kembali. Bahkan eks penggawa Sriwijaya FC itu langsung mencetak gol kemenangan saat timnya membekap Semeru FC Lumajang 1-0 di Stadion Semeru, Minggu (30/9/2018) lalu.

Untuk meminimalisir terjadinya cedera, rotasi akan dilakukan dalam tiga partai sisa di fase grup. Rotasi ini juga penting untuk memberikan kesempatan bagi semua pemain membuktikan kualitasnya.

“Kita tetap siapkan komposisi terbaik di setiap pertandingan. Tapi rotasi itu pasti ada. Terpenting untuk kedepannya tidak ada lagi pemain yang cedera,” terang Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro kepada KAMPIUN.ID, Selasa (2/10/2018) sore.

Blitar United menjadi lawan terdekat. Skuad Elang Jawa akan melawan Blitar United di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Jumat (5/10/2018). Cristian Gonzales dan kawan-kawan sudah memulai latihan di Blitar, Selasa sore.

Seto memastikan skuadnya tetap fight dalam tiga partai sisa. Namun begitu, terpenting baginya semua pemain bisa bermain pada babak 8 besar nanti. Sebisa mungkin menghindari potensi cedera.

“Kita coba tetap fight, bermain baik dan mendapatkan poin disini,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here