PS Mojokerto Putra ternyata harus menuntaskan langkahnya menuju ke babak 8 besar, hingga pekan terakhir di baba penyisiahan grup timur Liga 2 2018 (15/10/2018) mendatang.

Di pekan ke-21 kemarin, tim ini harus mengakui keunggulan tuan rumah Madura FC dengan skor 1-2.

Gol tunggal PSMP dari aksi Haris Tuharea di menit ke-56, tak bisa membantu timnya meraih tiga poin di laga ini. Tim Madura FC sukses mencetak gol lebih banyak, yakni dari tendangan Yusuf Efendi di menit ke-23, dan Iman Budi di menit ke-41’.

Dengan zero point ini, membuat PSMP kini tertahan di posisi keempat klasemen sementara grup timur dengan tabungan 34 poin.

Posisi mereka terancam terlempar dari empat besar yang jadi zona aman menuju babak 8 besar, andaikata kalah di partai terakhir melawan PSS Sleman. Hingga saat ini pesaing terberat mereka yang juga sama-sama punya peluang lolos ke babak selanjutnya adalah Blitar United dan Martapura FC.

Di pekan ke-21, kedua tim memang meraih hasil yang cukup buruk. Blitar United kalah di rumah sendiri dari Semeru FC (1-2), sedangkan Martapura FC di tahan seri tamunya persiba Balikpapan (1-1).

Di pekan terakhir babak penyisihan Liga 2, Blitar United akan menjalanin laga tandang melawan tuan rumah PSBS Biak, sedangkan Martapura FC akan menuju ke Cirebon, yang jadi kandang Persiwa Wamena.

Di grup Timur baru PSS Sleman, Kalteng Putra dan Madura FC yang sudah pasti lolos ke 8 besar, kini hanya tinggal 1 tim sisa yang punya peluang slot ke empat besar.

“Kami optimis bisa lolos ke babak 8 besar, soalnya kita main kandang dan Martapura FC dan Blitar United main di kandang lawan. Seri dari PSS sebenarnya cukup buatu kita lolos, namun main di kandang, kemenangan jadi harga mati,” terang Manajer tim PSMP, Muhammad.

PSMP menjadi tim terbaik dalam sisi raihan poin di kandang. Dari 10 laga yang sudah mereka jalani di Stadion Gajah Mada Mojokerto, tim ini selalu meraih poin penuh. itu artinya belum ada satupun tim yang berhasil pulang dari Mojokerto dengan oleh-oleh poin.

dari 10 laga, PSMP sukses mencetak 27 gol, dan baru ada empat pemain di grup timur yang berhasil menjebol gawang mereka ketika bermain di kandang. Situasi ini membuat PSS Sleman harus benar-benar mempersiapkan diri untuk bisa meraih poin di kandang PSMP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here