Sudah Pasti Degradasi, Ini Rencana Persik Kendal Saat Hadapi Persiraja

0
Pelatih Persik Kendal, Ricky Nelson. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persik Kendal bersiap melakukan rotasi besar-besaran pada laga lawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Senin (15/10/2018) sore. Laskar Bahurekso ingin memberikan jam terbang pada pemain yang jarang tampil musim ini.

Skuad besutan Ricky Nelson sudah tak punya target lagi di Liga 2 2018. Pasalnya, Persik dipastikan menjadi tim yang terdegradasi ke Liga 3 2019. Koleksi 22 poin sudah tak mungkin bisa mengejar Persibat Batang dengan koleksi 28 poin.

Untuk itu, Persik berusaha enjoy menatap laga lawan Persiraja. Para pemain muda yang jarang masuk skuad inti akan diberi kesempatan. Rotasi bisa saja menyentuh prosentase 100 persen.

“Bisa jadi 100 persen. Kita ingin kasih kesempatan para pemain muda untuk tampil. Biar mereka punya jam terbang,” terang Pelatih Persik, Ricky Nelson kepada KAMPIUN.ID, Kamis (11/10/2018).

Ricky mengakui motivasi dan semangat bertanding para pemain sudah menurun. Mereka cukup kecewa lantaran tim yang dibelanya terdegradasi ke Liga 3 lagi. Sudah tak ada target besar yang coba diraih saat lawan Persiraja.

Namun meski begitu, rotasi besar-besaran bukan berarti memberi jalan bagi Persiraja untuk lolos ke babak 8 besar. Para pemain yang tampil bisa membuktikan kualitasnya.

“Sudah pasti hilang semangat, hilang motivasi. (Laga terakhir) untuk memenuhi kewajiban saja. Kalau bagi Persiraja sangat menentukan, ya itu urusan dia. Dia harus berusaha (memenangkan pertandingan),” tuturnya. “Kita akan main normal saja. Menang ya menang, kalah ya kalah,” lanjutnya.

Erik Dwi Ermawansyah menjadi salah satu pemain yang akan diberi kesempatan tampil. Mantan penggawa PSIS Semarang itu sudah sembuh dari cedera. Kesempatan yang diberikan pada Erik diharapkan bisa meningkatkan percaya dirinya setelah dibekap cedera.

“Erik akan kita beri kesempatan agar merasakan atmosfer kompetisi lagi. Paling tidak hal ini akan berguna bagi Erik pada musim selanjutnya,” pungkas Ricky.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here