Suporter Siapkan Koreo, Kapten Persik Kendal Bertekad Kalahkan Persiraja

0
Skuad Persik Kendal saat menghadapi Persis Solo di Stadion Wilis Madiun. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kapten Persik Kendal Alaik Sobrina bertekad mempersembahkan kemenangan pada laga pamungkas Liga 2 2018, melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Senin (15/10/2018) sore.

Meski tak lagi bisa menyelamatkan Laskar Bahurekso dari jurang degradasi, kemenangan ini akan dipersembahkan untuk suporter setia Persik. Ada beragam aksi yang akan dilakukan suporter Persik, baik itu The Black Man maupun Ultras Bombers.

Kepada KAMPIUN.ID, Alaik mengaku sebagai putra daerah cukup kecewa dengan hasil musim ini. Apalagi pada musim lalu, dia dan rekan-rekannya sudah berjuang maksimal untuk mendapatkan tiket promosi ke kasta kedua.

Hasil enam kemenangan, empat hasil seri dan sebelas kali menelan kekalahan tak cukup untuk setidaknya berada di posisi sembilan. Persik dengan koleksi 22 poin harus puas menduduki peringkat sepuluh, di atas Persika Karawang (22 poin) dan PSIR Rembang (19 poin).

Kepastian degradasi ini coba sedikit diobati dengan meraih kemenangan atas Persiraja. Dia dan para pemain mengaku sudah berkomunikasi dengan para suporter. Semua menginginkan kemenangan sebagai pelipur lara atas hasil degradasi ini.

“Main di kandang sendiri tentunya wajib meraih kemenangan,” terang Alaik Sobrina, Minggu (14/10/2018) siang.

“Kemarin kita juga sudah komunikasi dengan suporter. Mereka ingin pada laga penutupan ini tim memberikan yang terbaik. Suporter sudah menyiapkan lagu-lagu, koreo-koreo untuk pertandingan terakhir. Kalau meraih kemenangan kan lebih bagus, nggak sia-sia kalau suporter bikin koreo,” jelas pemain berusia 24 tahun ini.

Alaik meyakini laga penutup akan berjalan ketat. Apalagi Persiraja membutuhkan kemenangan untuk melenggang ke babak 8 besar.

Vivi Asrizal dan kawan-kawan sudah pasti akan bermain mati-matian. Secara pribadi, Alaik siap memberikan penampilan terbaik jika dipercaya turun sejak menit pertama.

“Pengaruh (degradasi) tentu masih ada. Tapi kita buat santai saja. Kita main lebih menikmati pertandingan. Semoga bisa meraih hasil terbaik,” pungkas pemain jangkung ini.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here