Terbiasa Tampil di Tempat Netral, Persija Yakin Bakal Berjaya di Markas Madura United

0
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra. Foto : Richie Setiawan

Persija Jakarta ingin memperbaiki catatan kala bertemu Madura United dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018). Dari tujuh pertemuan terakhir, Persija takluk lima kali dan sisanya dua kali bermain imbang.

Pelatih Stefano Cugurra menilai hasil head to head bukan jadi patokan. Apalagi dirinya pernah beberapa kali memutus rekor buruk timnya seperti saat mengalahkan Mitra Kukar dan Borneo FC pada Liga 1 musim 2017.

“Sudah beberapa kali wartawan bicara sama saya belum bisa menang, seperti lawan Borneo, Mita kukar, dan lawan Arema beberapa tahun tidak pernah menang,” kata Teco, dikutip dari situs resmi klub.

Lebih lanjut Teco mengatakan timnya juga sudah belajar dari kesalahan dari pertemuan sebelumnya.

“Apalagi setiap tahun tim bisa berubah baik di dalam tim pelatih maupun pemain berubah. Maka dari itu kami harus belajar dari kesalahan maupun yang kurang dalam pertandingan. Sehingga hasil itu bisa berubah,” tambahnya.

Beruntung Persija memiliki rekor bagus saat menjalani laga tandang. Lantaran kerap bermain di tempat netral membuat Teco optimis tekad itu bisa tercapai.

“Persija sudah terbiasa main di kandang lawan karena banyak main di luar jakarta atau di tempat netral seperti Bantul. Ditambah kami kami main di AFC dimana situasi berbeda dengan liga sehingga pemain sudah siap,” tuturnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here