Atasi PSMP 1-0, Pelatih Kalteng Putra : Saya Hanya Butuh Tiga Poin

0
Skuad Kalteng Putra saat menghadapi PSMP Mojokerto di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Sabtu (3/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Kalteng Putra puas dengan kemenangan atas PSMP Mojokerto 1-0 di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (9/11/2018). Tambahan tiga poin semakin membuka kans Laskar Isen Mulang menuju babak semifinal Liga 2 2018.

Gol tunggal kemenangan Kalteng Putra dicetak Kushedya Hari Yudo menit ke-23. Gol tercipta setelah sundulannya mengarah ke pojok kanan gawang PSMP. Sulitnya posisi bola membuat kiper PSMP Adi Sutrisna gagal menjangkaunya.

Kalteng Putra sejatinya punya peluang besar menggandakan keunggulan menit ke-84 lewat titik putih. Namun sepakan Kushedya hanya menyamping ke sisi kanan gawang PSMP.

Kemenangan dengan skor tipis itu tak mengecewakan tim pelatih Kalteng Putra. Berapapun skornya, raihan tiga poin menjadi yang paling penting mengingat Kalteng Putra saat ini memuncaki klasemen grup A dengan tujuh poin.

“Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras pemain. Saya tidak butuh 100 gol, saya hanya butuh tiga poin,” terang Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kas Hartadi menilai pada pemain bisa menjalankan intruksi untuk menekan sejak menit pertama. Pada babak kedua, Kalteng Putra lebih fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik agar tak kecolongan.

“Kita bukannya kelelahan pada babak kedua. Defence counternya kita tingkatkan agar tidak kecolongan, karena PSMP mulai menekan,” tutur pelatih asal Sukoharjo ini.

Absennya Firman Utina diakuinya cukup berpengaruh pada kualitas sektor tengah. Selain itu, dia mengakui sektor bek kanan mengalami krisis setelah Bhudiar Muhammad Riza ditarik keluar karena cedera.

“Ada beberapa hal yang jadi bahan evaluasi. Organisasi permainan kita perbaiki,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here