Bagus Kahfi Kembali Sumbang Gol, Jateng Bekuk DIY 2-0

0
Irfan Jauhari bersama Bagas Kaffa saat merayakan gol kedua ke gawang DIY pada laga di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (9/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Tim sepak bola Jawa Tengah kembali meraih hasil manis pada Pekan Olahraga Pelajar wilayah (Popwil) III. Menghadapi DIY di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (9/11/2018) pagi, Jateng menang 2-0.

Dua gol Jateng dicetak Amiruddin Bagus Kahfi menit ke-4 dan Irfan Jauhari menit ke-91. Kemenangan kedua ini semakin mendekatkan Ernando Ari dan kawan-kawan menuju perhelatan Popnas XV/2019.

Pelatih Jawa Tengah, Ashadi mengatakan jalannya laga berjalan sesuai prediksi. DIY yang baru saja melibas Banten 5-1 memberi perlawanan sengit. Setelah unggul cepat lewat Bagus Kahfi, timnya justru ditekan DIY.

“Setelah DIY bisa berkembang, permainan kita mulai kacau. Anak-anak sepertinya kurang dalam recovery, karena kemarin kita main sampai 11.30 dan malamnya ada pembukaan Popwil. Tapi hasil ini sudah maksimal, sesuai target,” terang Ashadi usai pertandingan.

Jawa Tengah masih menyisakan laga lawan Banten dan Bali. Dengan modal dua kemenangan atas Kalimantan Selatan dan DIY, Jateng hanya butuh tiga poin lagi untuk lolos ke Popnas XV/2019. Namun Ashadi memastikan timnya mengincar hasil sempurna pada wilayah tiga ini.

“Kita tidak akan main mata. Kita ingin meraih hasil maksimal dalam dua pertandingan sisa,” tutur Ashadi.

Jawa Tengah akan kembali bertanding pada Minggu (11/11/2018) pagi, melawan Banten. Istirahat sehari ini bisa dimanfaatkan para penggawa Jateng untuk memulihkan kondisi setelah laga melelahkan melawan DIY.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here