Derita Kekalahan Kedua, PSMP Mojokerto Ogah Lempar Handuk

0
Penggawa PSMP Mojokerto saling memberikan semangat, sebelum laga lawan PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung, Bantul. Foto : Richie Setiawan

PSMP Mojokerto harus menelan kekalahan kedua pada babak 8 besar Liga 2 2018. Setelah dibekuk Semen Padang 1-2, Laskar Mojopahit dikalahkan Kalteng Putra 0-1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (8/11/2018).

Kekalahan ini memaksa PSMP untuk sementara kehilangan tahta grup A. Koleksi enam poin menempatkan PSMP ada di posisi dua, dibawah Kalteng Putra dengan koleksi tujuh poin.

Pelatih PSMP Mojokerto Jamal Yastro mengatakan, kekalahan ini tak membuat semangat Indra Setiawan dan kawan-kawan mengendor. Masih ada dua laga lagi yang bisa diperjuangkan untuk lolos ke babak semifinal.

“Peluang lolos masih ada. Kita masih ada laga kandang melawan Semen Padang. Kalau menang, kita dapat sembilan poin. Setelah itu ada lagi away ke kandang Aceh United,” terang Jamal, Jumat (8/11/2018) malam.

Soal kekalahan atas Kalteng Putra, Jamal menyebut 20 menit pertama strategi berjalan bagus. Para pemain mampu merepotkan tuan rumah.

Namun setelah itu, penggawa PSMP lengah. Akhirnya terciptalah gol menit ke-23 lewat sundulan Kushedya Hari Yudo.

“Gol Kalteng merupakan kelengahan pemain kita. Yang seharunya tidak terjadi gol malah terjadi gol,” tutur eks pelatih Perssu Sumenep ini.

Namun begitu, Jamal juga memuji performa skuad besutan Kas Hartadi. Tuan rumah yang banyak tertekan pada babak kedua bermain lebih efektif.

“Kalteng Putra cukup bagus, cukup efektif. Menyerang bagus, bertahan bagus. Layak Kalteng Putra meraih kemenangan,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here