Ganasnya Kushedya Hari Yudo, Sudah Cetak Lima Gol di Babak 8 Besar

0
Penyerang Kalteng Putra, Kushedya Hari Yudo saat coba melewati hadangan pemain PSMP Mojokerto, Samsul Pelu dalam laga di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kushedya Hari Yudo menjadi penyerang paling disorot pada babak 8 besar Liga 2 2018. Seluruh gol Kalteng Putra pada fase kedua ini bersumber dari kepala dan kaki pemain asal Malang ini.

Eks Persegres Gresik mengawali catatan saat Kalteng Putra menahan Aceh United 2-2 di Stadion Cot Gapu, Bireuen. Dua gol dicetaknya menit ke-47 dan 49. Dua gol itu membuat Kalteng Putra mencetak rekor sebagai tim pertama yang merebut poin dari Aceh United saat main di Bireuen.

Satu gol kemudian dicetak ke gawang Semen Padang, Selasa (30/10/2018) lalu. Gol tercipta setelah Kushedya menyambar bola liar di depan gawang Semen Padang yang dikawal Rendy Oscario.

Ketenangannya dalam memanfaatkan peluang kembali berbuah manis. Dia sukses mengeksekusi penalti ke gawang PSMP Mojokerto, Sabtu (3/11/2018). Sayangnya dalam laga itu, Kalteng Putra pada akhirnya takluk 1-2.

Setelah mencetak empat gol dari kaki, giliran sundulan Kushedya yang berbuah gol. Lagi-lagi gawang PSMP yang dijebolnya. Sundulan tak terduga yang dilepaskannya justru mengarah ke pojok kanan gawang PSMP.

Kushedya sejatinya punya kans menambah gol setelah menjadi eksekutor penalti menit ke-84. Namun bola tendangannya hanya menyamping di sisi kanan gawang Kalteng Putra. Namun begitu, satu gol ini cukup untuk mengantarkan Kalteng Putra menang 1-0.

Total saat ini Kushedya sudah mencetak 12 gol untuk Kalteng Putra. Dalam jumpa pers usai laga lawan PSMP, penyerang 25 tahun ini mengaku senang bisa kembali jadi penentu kemenangan Kalteng Putra.

“Kemenangan ini bisa membuat jalan kita menuju ke Liga 1 lebih terbuka,” terang Kushedya, Jumat (9/11/2018) sore.

Soal kegagalan mengeksekusi penalti, Kushedya turut angkat bicara. Dia menuturkan, pada saat latihan ia sudah berlatih mengeksekusi dari titik yang sama. Namun saat pertandingan, dia mengaku salah melakukan tumpuan.

“Waktu ambil penalti ada beban. Mau ambil kayak ragu-ragu. Padahal kemarin latihan sempat nendang enak. Tadi juga ada pasir jadi salah tumpuan, bola malah tidak terarah,” pungkasnya.

Terpisah, Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi menilai Kushedya merupakan salah satu penyerang berkualitas yang dipunya timnya. Kushedya bisa memanfaatkan peluang yang didapat untuk dikonversikan menjadi gol.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here