Hadapi Persedikab Kediri, Persibara Maksimalkan Partai Kandang

0
Kiper Persibara, Suchaimin saat memberi arahan pada rekan-rekannya saat laga uji coba lawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion UNY, Depok, Sleman. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persibara Banjarnegara bersua Persedikab Kediri pada babak playoff putaran nasional Liga 3 2018. Pada leg pertama, laga akan berlangsung di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, Kamis (8/11/2018) sore.

Pertemuan pertama ini begitu penting bagi Fait Onge dan kawan-kawan. Bukan sekadar menang, Persibara membutuhkan kemenangan besar sebagai modal menatap leg kedua di Stadion Candra Bhirawa, Pare, Kediri, 15 November mendatang.

Pelatih Persibara Ahmad Muhariah mengatakan skuadnya sudah siap melakoni leg pertama. Skema yang disiapkan untuk lawan Persedikab sudah dicoba saat laga persahabatan melawan Puslat Cilacap.

“Kami akan berusaha menekan lawan sejak awal permainan. Harapannya tentu bukan sekadar bisa menang, tapi syukur-syukur bisa banyak gol dan tidak kemasukan,” terang Muhariah kepada KAMPIUN.ID, Selasa (6/11/2018).

Saptono masih belum bisa diturunkan dalam laga ini. Pemain berstatus senior itu masih bergelut dengan cederanya. Praktis, Fait Onge akan jadi andalan di sektor depan. Ada pula Tri Art yang sudah mengemas tiga gol.

Muhariah berharap para pemain fokus pada strategi yang dicoba saat latihan. Dia pun meminta para pemain senior bisa meredam emosi pemain-pemain muda yang kadang muncul.

“Masalah utama kita sebenarnya emosi. Kalau emosi muncul ya sudah, kerja tim dan kombinasi permainan jadi rusak semua. Saya harap pemain senior bisa jadi kontrol adik-adiknya,” tuturnya.

Soal kekuatan Persedikab, Muhariah mengaku belum mengetahui lini per lini. Namun dari pengalaman bersua tim Jawa Timur, mereka punya motivasi bermain tinggi dan tipikal permainan keras.

“Kedua tim punya peluang sama besar. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan dua pertandingan ini, dia yang akan lolos ke nasional,” pungkasnya.

Terpisah, Manajer Persibara Lasmi Indaryani menyebut timnya sangat berhasrat untuk lolos ke Liga 2 2019. Jika nantinya lolos ke babak 32 besar, pelatih akan diberi kebebasan penuh mencari tambahan pemain baru.

“Kami sangat menginginkan Persibara lolos ke Liga 2. Makanya kalau nanti lolos ke babak 32 besar, kita akan manfaatkan kuota penambahan lima pemain baru,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here